Pemuda Candika Lakukan Pemupukan Hutan Pinus di Kelurahan Langgini

Sekelompok pemuda Candika saat melakukan pemupukan hutan pinus di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota.

BANGKINANG (Surya24.Com) - Melihat kondisi pohon-pohon pinus yang mulai kurang sehat, sekelompok pemuda Cadika Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota melakukan pemupukan terhadap pohon-pohon pinus yang ada di Bukit Cadika, Sabtu (21/3/2020).

Hutan Pinus di bukit cadika yang saat ini menjadi tempat destinasi wisata alam yang sangat diminati oleh pengunjung, baik pengunjung dari Bangkinang ataupun dari luar kota Bangkinang.

Salah seorang pengurus kelompok pemuda Ryan mengatakan, hutan pinus di bukit cadika ini sudah seharusnya dirawat dengan baik. 

"Karena hutan pinus ini merupakan salah satu paru-paru di jantung ibukota Kabupapaten Kampar, 
yang mana seharusnya hutan di pusat kota Kampar ini dapat terawat dan kita rawat dengan baik," ucap Ryan.

Ryan menambahkan, dengan tingginya dukungan pemerintah kabupaten Kampar, tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda maka kami makin berinisiatif untuk menjadikan hutan yang terletak di kota Kabupaten Kampar ini menjadi destinasi wisata alam dan nantinya akan kita jadikan salahsatu icon pariwisata yang maju di Kabupaten Kampar.

"Insyaallah kedepannya kita akan selalu melakukan kegiatan pemupukan terhadap pohon pinus ini, kami berharap dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya kita untuk menjaga hutan", ujar Ryan.

"Hal ini bertepatan dengan Hari Hutan Se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 21 Maret", tutup ryan. (Hasbi)


Tulis Komentar