Audiensi ke Bupati Bengkalis, Kemenag dan STAIN Bakal Lakukan Ekspo HSN

Teks foto: Bupati Kasmarni menerima Audiensi Kakan Kemenag dan STAIN Bengkalis

BENGKALIS (Surya24.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bengkalis, H Khaidir dan Wakil Ketua STAIN Bengkalis Nasrun Harahap, dalam membicarakan pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Kemandirian Pesantren Ekspo, di kediaman Bupati Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin, 16 Oktober 2023. 

"Kami dari Kemenag, sebagai induk dalam pelaksanaan HSN dan STAIN Bengkalis sebagai penggerak dalam pelaksanaan peringatan ini, melaporkan kepada Ibu Bupati Bengkalis bahwa pelaksanaan ekspo pada peringatan HSN akan diselenggarakan di STAIN Bengkalis," ujar Kakan Kemenag H Khaidir. 

Ekspo ini, akan diikuti sejumlah pondok pesantren dan madrasah yang ada di Kabupaten Bengkalis. Dan didalamnya akan diiringi dengan berbagai kegiatan seperti seminar dan lain sebagainya. 

"Tentu sebagai 'orang tua' kami, kami berharap restu dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar pelaksanaan Peringatan HSN yang akan berlangsung pada 20 hingga 22, serta Kegiatan Sholawatan dalam puncak Peringatan HSN akan berlangsung pada 27 Oktober 2023 di Pondok Pesantren Nurussalam, Desa Mentayan Kecamatan Bantan," terang Kakan Kemenag. 

Menanggapi hal itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis siap memberikan dukungan dan bantu pelaksanaan HSN tahun 2023 ini. 

"Kita juga memiliki keterbatasan untuk membantu secara maksimal, namun kelengkapan seperti sound sistem, gedung dan lainnya yang menjadi aset Pemerintah Kabupaten Bengkalis silahkan dipergunakan," ujar Bupati Kasmarni. 

"Pada prinsipnya, kami siap mendukung sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Semoga pelaksanaan HSN tahun ini berjalan lancar dan dapat memberikan dampak yang positif sehingga dapat secara bersama mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," tutup Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Turut menyertai Kakan Kemenag H Khaidir, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, sejumlah civitas STAIN Bengkalis diantaranya Wakil Ketua II, H Nasrun Harahap, Wakil Ketua III, Wira Sugiarto dan Kabag AUAK, Edi Purnomo.(inf)