Antisipasi Covid-19 di Rohil

Dermaga Oliong Bagaisiapiapi Dilakukan Pemantauan

Rohil (Sirya24.com) - Dermaga Oliong Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir tempat keluar masuknya penumpang dan barang dari Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil dilakukan pemantauan oleh Satuan Polisi Air Polres Rohil bersama Koramil 01 Kodim 0321 Rohil dan Dinas Perhubungan Rohil, Senin (23/3/2020).

Pemantauan dilakukan guna mengantisipasi wabah Covid-19 (virus corona) khususnya di Rokan Hilir, Rapat juga sebelumnya di gelar beberapa hari lalu di Bagansiapiapiapi dipimpin Bupati Rohil H Suyatno bersama DPRD Rohil, Forkopimda, Kepala OPD, Camat se Rohil, Kemenag, Kepala Imigrasi, Kepala Kesehatan Pelabuhan dan pihak terkait lainnya.

Sesuai point penting yang disampaikan dalam rapat tersebut meminta Camat bersama TNI AL dan Polair memperketat penjagaan laut perbatasan.

Penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di kapal penumpang pelabuhan Oliong dan secara umum himbauan juga disampaikan untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan diri yakni mencuci tangan mengunakan sabun dengan air yang mengalir.

Kemudian tidak melakukan aktifitas yang bersifat berkumpul dan mengumpulkan orang ramai, tutup mulut atau beretika ketika bersin dan batuk, gunakan masker,  buang dahak atau lendir ditempat sampah yang tertutup, hancurkan masker sebelum dibuang, pastikan lingkungan kerja atau rumah selalu bersih dan higenis, bersihkan benda yang digunakan dengan disinfektan secara teratur.

Selanjutnya apabila telah menyebar lingkungan, penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas dan jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat. (Hen/Yan)


Tulis Komentar