Cegah Virus Covid-19 Masuk

Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar Periksa Suhu Tubuh Penumpang

Salah seorang petugas saat memeriksa suhu tubuh penumpang yang baru datang. 

Pelalawan (Surya24.com) - Dalam rangka pencegahan penyebaran masuknya Virus Covid-19 di Pelalawan, Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar bersama Upika melakukan pengawasan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap penumpang yang baru datang. 

Pemeriksaan suhu tubuh dilaksanakan oleh petugas Puskesmas yang dibantu UPTD Dinas Perhubungan dan Syahbandar Penyalai pada Rabu, (18/3/2020).

Pengawasan pelabuhan terhadap penumpang sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Seketaris Camat Kuala Kampar T. Fauzar mengatakan bahwa Pelabuhan Penyalai merupakan pintu masuk menuju Kecamatan Kuala Kampar, untuk itu setiap penumpang yang datang wajib deperiksa dahulu suhu tubuhnya. 

“Sejauh ini masyarakat di Kecamatan Kuala Kampar tidak ada indikasi terkait Virus Covid 19 tersebut, oleh karena itu kita lakukan upaya pencegahan, salah satunya dari pintu masuk para pendatang yang baru saja berkunjung dari luar yang diindikasikan rawan pertemuan dengan masyarakat internasional,” jelasnya. 

T. Fauzar juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada terhadap Virus Covid-19,  serta tidak mengambil keputusan sendiri bila mendapatkan ciri-ciri yang serupa. Bila megalami gejala batuk, sesak nafas dan demam segera periksakan diri ke puskesmas. 

Hal tersebut bertujuan agar penyakit yang diderita dapat langsung diketahui secara pasti oleh tim medis yang ada di Puskesmas. Camat juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan, kesehatan, selalu mencuci tangan agar selalu steril dan menggunakan masker saat beraktivitas di tempat umum. (jon)