Wanita Ini Termasuk Super Tanam 52 Mikro Chip ke Tubuh Berikut Kelebihan yang Dimilikinya Apa Saja?

Anastasia Synn tanam banyak mikro chip ke tubuh. (Doc. gettyimage)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Mikrochip, atau sering disebut chip semikonduktor, adalah komponen elektronik yang telah menjadi tulang punggung revolusi digital modern. Mikrochip hadir dalam berbagai perangkat, mulai dari ponsel pintar hingga kendaraan, dan telah mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan menjalani kehidupan sehari-hari. Mari kita telaah apa sebenarnya mikrochip itu, dan bagaimana kehadirannya telah mendefinisikan dunia teknologi.

Mikrochip adalah sejenis wafer tipis yang terbuat dari bahan semikonduktor, biasanya silikon. Pada wafer ini, serangkaian transistor, kapasitor, dan elemen-elemen elektronik lainnya diukir dengan presisi nano untuk membentuk sirkuit terpadu yang kompleks.

Sirkuit terpadu pada mikrochip terdiri dari transistor sebagai sakelar elektronik, kapasitor untuk menyimpan muatan listrik, dan berbagai elemen lainnya yang bekerja bersama-sama untuk menjalankan fungsi khususnya.

Mikrochip berfungsi sebagai otak elektronik yang menjalankan instruksi dan melakukan pemrosesan data pada perangkat elektronik. Ini bisa berupa pemrosesan informasi, penyimpanan data, atau mengendalikan perangkat keras pada perangkat yang lebih kompleks. Nah bagaimana kalau chips itu dimaksukan ke dalamtubuh? Berikut yang dialami seorang wanita.

Nyalakan Kompuer Hanya Melihat

Robot humanoid yang memiliki bentuk seperti manusia tapi memiliki kecerdasan luar biasa seperti robot, kini sedang aktif dikembangkan.

Namun manusia rupannya justru bisa melakukannya asal mendapatkan teknologi yang sama.

Setidaknya hal itu yang dipikirkan oleh seorang wanita asal Las Vegas, Amerika Serikat, Anastasia Synn. Saat ini dia dinobatkan sebagai pemegang rekor manusia dengan implan mikro chip teknologi terbanyak di dunia.

Dilaporkan Daily Mail yang dilansir okezone.com, Sabtu (11/11/2023), total ada 52 implan mikro chip di tubuh Anastasia Synn. Setiap mikro chip memiliki fungsinya masing-masing.

"Bisa saya katakan saya adalah orang dengan implan teknologi terbanyak di dunia. Karena ini adalah yang pertama kalinya, Guinness harus membuat rekor baru untuk kategori itu," jelas Anastasia Synn.

Dikutip Genetic Literacy Project, Anatasia Synn mengaku memasang mikro chip di seluruh tubuhnya untuk kepentingan kerja. Sehari-hari dia tampil sebagai pesulap di Las Vegas.

Mikro chip itu dinilai sangat membantu dirinya saat tampil sebagai pesulap. Banyak trik-trik luar biasa yang dia lakukan dengan memanfaatkan mikro chip yang sudah ada di tubuhnya.

Namun satu hal yang paling dia sukai dari pemasangan mikro chip adalah kegunaannya yang sangat sederhana.

"Saya bisa membuka pintu rumah tanpa harus memegang kenop pintu," ujarnya.

Dia bahkan bisa menyalakan komputer dengan melihatnya. Jadi tidak perlu repot-repot lagi menggunakan kedua tanganya.

"Bagian tubuh yang paling banyak ditanam mikro chip ada di tangan saya," jelasnya.

Dia juga bisa menggunakan kedua tangannya untuk telepon. "Tangan kanan untuk menelpon anak saya, tangan kiri untuk telepon pribadi almarhum suami saya," jelasnya.

Uniknya meski sudah punya 52 implan, Anastasia justru mengaku masih belum puas. Dia ternyata belum selesai masang mikro chip ke tubuhnya.

Dalam waktu dekat dia ingin memasang chip Near Field Communicator (NFC) di tangan dan kaki. Hal itu dia lakukan untuk kebutuhan pekerjaannya sebagai pesulap.