Expo Enterpreneur SMK di Job Fair 2023

DUMAI (Surya24.com) - Terobosan panitia Job Fair tahun 2023 dengan melaksanakan Expo Entrepreneur SMK se kota Dumai mendapat perhatian dari ratusan pengunjung. 

Kordinator acara Expo Entrepreneur SMK, Dewi Marlina SPd yang juga Kepala Sekolah SMKN Perikanan Dumai didampingi Pelita Analisa Simanjuntak SPd Guru SMK Pelayaran Dumai menyampaikan, ini merupakan terobosan dari panitia untuk memancing semangat siswa siswi SMK untuk terus berinovasi dengan menghasilkan produknya yang layak untuk dipasarkan dan ternyata sambutan pengunjung luar biasa. 

Terlihat beberapa Stand Expo yang menampilkan produksi siswa SMK dipadati pengunjung dan transaksi yang terjadi pada acara Expo tersebut lumayan besar. 

Kepala SMKN 2 Dumai, Zulkarnaen Nasution SPd.MT yang ditemui dilokasi Expo menyampaikan, " Kita ingin menampilkan apa yang telah dilakukan anak-anak dibawah bimbingan guru, agar masyarakat tahu bahwa mereka sudah melakukan sesuatu untuk dirinya dan masa depannya," kata dia. 

Diharapkan, kegiatan itu tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun, namun pihaknya juga berharap agar kedepannya kegiatan serupa dapat dilakukan dua hingga empat kali per tahun. 

"Harusnya ini tidak setahun sekali, dengan lebih sering kita ekspos, anak- anak lebih antusias untuk melakukan sesuatu yang menghasilkan karya, karena ada yang melihat, ada yang membeli. Itu adalah penghargaan yang kita berikan kepada anak-anak, " tambah Zulkarnaen. 

Expo Entrepreneur SMK perdana dilakukan selain memamerkan kreasi dari pelajar SMK sekota Dumai, kegiatan expo ini juga memotivasi pengembangan produk kreatif kewirausahaan. Kegiatan ini ikut diramaikan enam sekolah yaitu SMK N 2 Dumai, SMKS Taruna Persada, SMKN 4 Dumai, SMKS Pelayaran dari SMKN Perikanan dan SMKS Nurussalam.(cu)