Kaban Kesbangpol Bengkalis Ikuti Raker KPPS dan PPK

MANDAU, (Surya24.com) - Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis diwakili Kepala Badan Kesbangpol Bengkalis Hermanto Baran membuka secara resmi Rapat Kerja (RAKER) kesiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemilihan Suara (KPPS) dan Rapat Kerja Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan Badan AD. HOCK pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis serentak Tahun 2020, Sabtu (3/10/2020), bertempat di Aula Hotel Surya Duri. 

Dalam sambutannya Hermanto mengatakan Penerapan protokol kesehatan dalam tahapan pembentukan KPPS tentu harus dimaksimalkan dan menjadi perhatian serius oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kecamatan masing-masing.

"Dalam pesta demokrasi yang akan kita lakukan, hendaknya dalam setiap tahapan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pemutusan penyebaran Covid-19", ungkapnya.

Hermanto juga menambahkan dalam perekrutan KPPS Pilkada serentak 2020 ini harus benar-benar maksimal dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada, sebab petugas KPPS sangat berperan penting dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

"Kita berharap, teman-teman dalam melaksanakan semua tahapan proses rekrutmen sesuai regulasi yang ada, sehingga nantinya kita bisa mendapatkan KPPS yang kompeten untuk menunjang suksesnya penyelenggaraan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis serentak Tahun 2020", tutupnya.(dsk)