GALERI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA DUMAI

Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023 di TBG Secara Resmi Berakhir

DUMAI (Surya24.com) - Perhelatan Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023 yang diselenggarakan di Taman Bukit Gelanggang (TBG) resmi di tutup pada hari Minggu malam (03/12/2023). 

Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023 adalah bagian dari kegiatan Gema Riuh Festival tahun 2023 dimana berbagai kelompok seni dari bermacam suku yang ada di Kota Dumai tampil dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai. 

Penutupan Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023 menampilkan Sanggar Tuah Berung Kids, Pura Mahligai, Sanggar Sri Kedabu, Sanggar Mappanai, Band Boncel And Friend's, Dondang Sayang, Joget Melayu, Canggung dan Balai - Balai. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai Hj Yusmanidar SSos MSi yang diwakili Kepala Bidang Budaya, Ainawati SSos MSi tampak mengahdiri penutupan Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H Indra Gunawan SIP MSi ketika membuka Gema Riuh Festival tahun 2023 dan Pentas Budaya Multi Etnis pada hari Sabtu, (02/12/2023) malam menyampaikan, Taman Bukit Gelanggang makin dipercantik agar dapat digunakan untuk berbagai event. 

"Kita sangat mendukung terlaksananya Gema Riuh Festival dan Pentas Seni Rakyat Multi Etnis 2023 ini. Budaya kita ini mesti kita lestarikan. Event ini telah dilaksanakan dari bulan Mei yang lalu dan sudah terlaksana di beberapa kecamatan yang ada di Kota Dumai", kata Sekda. 

Berbagai event seperti kegiatan keagamaan, seni dan budaya, olahraga dan kegiatan lainnya sering diadakan di Taman Bukit Gelanggang karena sudah menjadi bagian program Walikota Dumai H Paisal SKM MARS untuk dipersembahkan kepada masyarakat Dumai. 

Terlihat di sekeliling Taman Bukit Gelanggang ramai pedagang berjualan berbagai jenis makanan dan minuman. Dan ada juga Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan sejumlah stand yang menjual berbagai produk mulai dari makanan, minuman, pakaian dan berbagai produk lainnya.(Disdikbud Kota Dumai).