Ketua Koni Diharapkan Lakukan Pembinaan Nyata untuk Olahraga

FORKI Dumai Tegaskan Calon Ketua KONI Jangan Hanya Hadir Saat Pemilihan Saja

Foto: Ketua FORKI Kota Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos

DUMAI (Surya24.com) - Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini untuk memilih Ketua KONI Kota Dumai yang baru akan segera di laksanakan. 

Para Ketua - ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan tim sukses sudah pada sibuk mempersiapkan calon yang akan di dukung oleh masing-masing Cabor. 

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai, Monang Simanungkalit, S.Sos berharap agar Ketua KONI yang terpilih nanti betul-betul fokus memperhatikan pembinaan dan prestasi olahraga di Kota Dumai. Banyak tanggung jawab besar yang akan dihadapi kedepan, terkait akan dilaksanakannya Porprov Riau 2026, yang mana Kota Dumai menjadi salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov yang akan datang. 

Hal yang harus dipersiapkan, mulai dari persiapan pembinaan atlet, target yang akan dicapai dan persiapan-persiapan lainnya sebagai tuan rumah. 

" Kami mewakili dari Cabor FORKI berharap, jangan ajang pemilihan Ketua KONI ini saja mereka datang untuk menemui cabor-cabor. Ketua KONI kedepan harus dapat hadir ditengah-tengah pembinaan cabor, khususnya kepada cabor yang berprestasi dan mempunyai pembinaan yang nyata dan jelas untuk anak-anak generasi Kota Dumai. Jangan karena akan dilaksanakannya pemilihan ketua saja mereka datang, setelah selesai pemilihan, jabatan dan keinginan sudah di capai, dia akan menghilang bak di telan bumi dan tidak aktif memperhatikan pembinaan olaraga di Kota Dumai ini, "tegas Monang, Senin (11/12/2023) melalui WhatsApp. 

Monang menginginkan Ketua KONI kedepan Fokus dan Fokus terhadap pembinaan olaraga, jangan setengah-setengah hati. Hatinya sebagian di perusahaan, sebagian lagi ke pembinaan olaraga, yang akhirnya pembinaan Olaraga akan begitu-begitu saja, dan jabatan yang di dapatkan hanya untuk ajang gagah-gagahan. 

" Ini yang kita tidak mau, dan harapan kita kepada calon Ketua KONI yang akan ikut bertarung, tepuk dada tanya selera. Tanyakan kepada diri kita, sudah sejauh mana selama ini kita berbuat untuk pembinaan olahraga di Kota Dumai dan sudah sejauh mana kita sudah berbuat untuk cabor yang kita bina. Semoga pemilihan Ketua KONI yang akan dilaksanakan nanti bisa melahirkan orang-orang yang benar-benar komitmen untuk pembinaan olahraga di Kota Dumai, bukan jatuh kepada orang yang setengah hati, " ujar Ketua FORKI Kota Dumai, Monang Simanungkalit. (cu)