INFOTORIAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA DUMAI

Sebanyak 319 Pekerja Transportasi Mendapat Bantuan dari Dishub Dumai

DUMAI (Surya24.com) – Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyerahkan bantuan sosial (bansos) bidang transportasi, kepada 319 pekerja transportasi di Kota Dumai. 

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Dumai, H Paisal SKM MARS didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (08/11/2023). 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi mengungkapkan, program bansos ini diimplementasikan untuk memberikan bantuan langsung kepada para pekerja transportasi baik dari angkutan kota, ojek online, dan juga ojek konvensional yang menghadapi kesulitan ekonomi. Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari. 

"Total penerima Bansos awalnya sebanyak 400 orang, namun setelah kita lakukan verifikasi sebanyak 81 orang tidak lulus verifikasi, sehingga total penerima bansos untuk bulan Oktober ini sebanyak 319 orang," ungkap Kadishub Dumai saat menyampaikan sambutan. 

“Bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp250.000 per bulan. Sementara bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bantuan bulan Oktober 2023 yang disetorkan langsung ke rekening masing-masing penerima bansos dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima,” ungkap Said Efendi. 

Penerima bansos transportasi ini melibatkan berbagai jenis pekerja transportasi, mulai dari ojek online, ojek konvensional, hingga pengemudi angkutan umum. Proses pemilihan penerima bantuan dilakukan dengan cermat, memastikan bahwa bantuan benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkan. 

“Bagi penerima bantuan sosial ini, sudah dilakukan verifikasi, dan penerima ini benar-benar aktif melaksanakan pekerjaannya,” terangnya lagi. 

Salah satu penerima bantuan, Mulyadi (45), seorang pengemudi ojek konvensional, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama karena saat ini, jumlah penumpang menurun drastis. Dengan bantuan ini, setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahan bakar kendaraan,” kata Mulyadi. 

Sementara, Wali Kota Dumai Paisal menyampaikan, pentingnya memberikan perhatian khusus kepada pekerja transportasi yang merupakan tulang punggung dalam menjaga konektivitas masyarakat. 

“Mereka adalah garda terdepan dalam memastikan mobilitas tetap berjalan. Melalui bantuan ini, kami berharap bansos ini dapat membantu meringankan keperluan sehari-hari,” ujarnya sembari berharap bansos yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari. 

Kedepannya, kata Wako, Pemko Dumai juga berencana akan membantu iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk angkutan kota, ojek online dan juga ojek konvensional yang ada di Kota Dumai. 

"Untuk itu mari kita bersama dan bekerjasama dalam membangun Kota Dumai yang kita cintai ini," ajak Wako seraya berpesan agar tidak lupa berdoa dan beribadah sesuai dengan kepercayaannya masing-masing.(inf/dishub)