Bersama Gubri Syamsuar, Wabup Bagus Santoso Hadiri Silaturahmi Akbar IKB-Jateng

PEKANBARU (Surya24.com) - Bersama Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menghadiri undangan silaturahmi akbar Ikatan Keluarga Besar Jawa Tengah (IKB-JATENG) Provinsi Riau di Ballroom Hotel Prime Park Pekanbaru Ahad, 25 Juni 2023.

Dikesempatan itu Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan IKB-Jateng menjadi bagian penting bagi Provinsi Riau untuk sarana menjaga melestarikan bahasa dan seni budaya daerah.

Wadah Forum Seni Budaya Jawa (FSBJ) dikatakan Syamsuar juga sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat Jawa Tengah dengan paguyuban lain dan pemerintahan yang ada di Bumi Lancang Kuning.

“Kami atas nama Kepala Daerah mengucapkan selamat atas berdirinya FSBJ dan terselenggaranya silaturahmi akbar ini. Kami menyadari bahwa kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh seluruh komponen masyarakat Riau. Yang terdiri dari banyak suku dan agama. Mulai dari Provinsi Aceh sampai dengan Papua, termasuk dengan adanya IKB yang ada di Provinsi Riau,” ucap Gubri.

Dewan Pendiri Ikatan Keluarga Bawor Jawa Tengah, Provinsi Riau, sekaligus Ketum Urip Supriyanto, menyebutkan Silaturahmi ini sebagai realisasi visi dan misi IKB Jateng-Riau dengan menampilkan berbagai ragam seni budaya Jawa.

Disamping juga sebagai ajang penguatan Paguyugan dengan menerima masukan tokoh dari kabupaten/kota yang hadir pada acara ini.

Wabup Bagus Santoso sebagai Dewan Pembina IKB-Jateng menegaskan akan terus turut serta mendorong dan mendukung atas cita luhur pelestarian seni dan budaya lewat wadah Forum Seni Budaya Jawa (FSBJ).

“Apresiasi istimewa untuk Ketum Pakde Urip dan jajaran IKB Jateng yang sangat peduli terhadap misi mulia nyambung persaudaraan dan melestarikan seni budaya Jawa melalui wadah FSBJ, ” kata Bagus.

Lebih lanjut dikatakan Wabup Bagus Santoso, IKB Jateng-Riau meski baru berusia 1 tahun sudah dapat berperan dalam pembangunan Provinsi Riau.

"Semoga terus bisa berbuat untuk memajukan Provinsi Riau sesuai dengan kapasitasnya” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua FPK Riau Auni M Nor, Sesepuh Jawa Sudirno, Tokoh Muda Jawa Dr Santoso Almatesehi serta sejumlah Tokoh Masyarakat dan Paguyuban se-Riau.

Turut serta Plt Kadis Ketahan Pangan (Ketapang) Susy Hartati yang turut mengisi stand pameraan produk hasil pertanian dari Kabupaten Bengkalis.

Seperti biasanya Wabup Bagus Santoso didaulat oleh para pelaku seni untuk menari dan menyanyi langgam Seni Jawa bersama undangan yang hadir. Bagus Santoso juga diajak melihat stand pameran berbagai hasil kebun dan kuliner yang di gelar di depan Hotel. (Inf)