Berharap Pemko Dapat Berangkatkan Atlet Mengikuti Kejuaraan FORKI Tingkat Nasional

Monang Maradongan Pembangkit Semangat Olahraga Karate di Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Monang Maradongan Simanungkalit, S.Sos adalah pembangkit semangat Olahraga Karate di Kota Dumai. Monang juga saat ini menjabat Ketua Federasi Olaraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai yang berasal dari Perguruan TAKO INDONESIA. Monang sudah sejak lama menggeluti pembinaan bagi Olahraga Karate di Kota Dumai. 

Monang juga pernah menjadi Ketua Pengcab TAKO Indonesia Kota Dumai pada tahun 2014 yang lalu dan telah berhasil mengembangkan Perguruan TAKO sampai menjadi salah satu Perguruan Karate yang terbesar di Kota Dumai. TAKO INDONESIA merupakan salah satu Perguruan Karate yang sudah cukup di kenal di Indonesia, di Provinsi Riau dan khususnya di Kota Dumai. 

Perguruan ini telah banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi dan sudah dikenal di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Anak-anak generasi Kota Dumai sudah banyak yang masuk dan dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) di Pekan Baru. Anak-anak TAKO Kota Dumai yang sudah pernah masuk ke pembinaan tersebut seperti Desyana Rosa, Ian Falifino Tobing, Josep Sinaga dan ada beberapa atlet kota Dumai yang di bina di sana. Banyak juga anak-anak TAKO yang sudah menjadi Polisi dan aparat Negara. 

Maradongan yang juga menjabat Sektetaris Partai Gerindra Kota Dumai saat di tanya oleh media ini terkait pembinaan olahraga Karate d ikota Dumai, mengatakan dengan semangat, bahwasanya Olahraga Karate adalah Olahraga yang membina mental dan kepribadian bagi anak-anak. 

" Dengan pembinaan yang kita lakukan selama ini kita sudah secara langsung mengarahkan anak-anak kita agar berprilaku positif. Menjauhi prilaku-prilaku negatif seperti kenakalan remaja, narkoba, tawuran dan prilaku-prilaku negatif yang dapat merusak mental anak-anak generasi negeri ini. Kita harus sadari pengaruh negatif itu dapat masuk dengan sendirinya mempengaruhi anak-anak kita karena letak geografis kota Dumai yang menjadi pintu masuk dari negara lain tentu akan mudah mempengaruhi mental dan kepribadian mereka. Melalui pembinaan-pembinaan seperti inilah kita mengarahkan mereka agar mereka dapat menjadi anak-anak baik dan berprestasi, " ujar Monang, Senin (29/1/2024) melalui WhatsApp. 

Ditanya terkait atlet-atlet karate Kota Dumai seperti Josep Sinaga yang memperoleh medali emas pada kejuaraan karate Provinsi Riau yang dilaksanakan tanggal 11-13 Januari 2024 kemarin, Monang menjawab, bahwasanya atlet yang telah memperoleh juara pada kejuaraan Provinsi Riau kemarin akan ikut bertanding untuk tinggkat nasional yang akan dilaksanakan tahun ini. 

" Kita bangga atlet FORKI kita akan bertanding di tingkat nasional dan kami juga berharap kepada Pemerintah Kota Dumai melalui KONI kota Dumai harus memperhatikan ini. Mohon dukungan dari Walikota Dumai Bapak H.Paisal,SKM, MARS agar anak kita Josep Sinaga ini dapat berangkat mengikuti Kejuaraan FORKI tingkat nasional nanti. Karena ini sangat penting bagi kita untuk memberikan motivasi buat anak-anak kita, apalagi kita akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov 2026. Jangan sampai anak-anak Kota Dumai yang sudah berprestasi dibiarkan begitu saja dan pada akhirnya mereka nanti akan membawa daerah lain karena KONI kota Dumai tidak memperhatikan ini, " sebut Monang yang juga merupakan Caleg DPRD Kota Dumai Dapil I, Dumai Kota - Dumai Selatan dari Partai Gerindra, Nomor Urut 4. 

Maradongan juga meminta kepada pengurus KONI yang baru dilantik, Agusetiawan,ST agar memperhatikan hal ini. " Seperti yang bapak Agus sampaikan dengan target peringkat tiga besar untuk Porprov 2026 pada saat pelantikan kemarin, karena untuk naik peringkat tiga besar bukan hal yang mudah tetapi juga bukan hal yang mustahil. Kuncinya bangun kebersamaan antara cabor dan lakukan pembinaan mulai dari sekarang agar prestasi olahraga di kota Dumai dapat meningkat, " pungkasnya.(cu)