Kantor Pos Bagansiapiapi Salurkan BST Targetkan Selesai Jelang Idul Fitri

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kantor Pos Jalan Perwira Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Riau, Senin (18/5/2020) salurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) dampak Covid-19 Kemensos RI di Kecamatan Bangko.

Sebelumnya penyaluran  dilakukan di Kecamatan Sinaboi, Pekaitan, Rimba Melintang, hal ini diungkapkan Kepala Kantor Pos Bagansiapiapi Sandra Darma Putra disela-sela kesibukanya melayani masyarakat penerima BST.

"Penyaluran BST sudah kami lakukan di Kecamatan Sinaboi, Pekaitan dan Rimba Melintang, hari ini di Kecamatan Bangko untuk Kelurahan Bagan Kota," sebut Sandra Darma Putra.

Sandra Darma Putra menyebutkan penerima pertama keseluruhan di Kecamatan Bangko 3.107 tidak termasuk, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan Serusa. "Data baru 3.575 setelah masuk Kepenghuluan Serusa dan Labuhan Tangga Hilir," aku Sandra Putra Darma.

"Dari 5 Kantor Pos di Rohil, Kantor Pos Bagansiapiapi melayani  4 Kecamatan,
Bangko, Pekaitan, Sinaboi, Rimba Melintang, sesuai intruksi Pusat kami bekerja menyalurkan BST Rp.600.000 ini," ucap mantan Kepala Kantor Pos Kubu ini.

Menurut Sandra Darma Putra data seluruh Rohil berkisar 25.000 keluarga penerima BST. "Data di input di Kantor Pos, kami hanya menyalurkan sesuai data penerima, soal lainya Dinas Sosial Rohil," akunya, dimana saat ini dilayani 4 karyawan dan 4 TKS Pos Bagansiapiapi.

Camat Bangko Raja Rijalul Fikri SE dihubungi terpisah masuknya 2 Desa (Kepenghuluan) dalam daftar penerimaan BST karena data awal tidak masuk mengaku gembira.

"Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan Serusa jika sudah masuk saya lega, karena sebelumnya tak tercantum, penghulu pun pening, dikritik warga yang kecewa," sebut Raja Rijalul Fikri SE.(Suhendra/HY)