Dihari ke Tiga, 67 TKI tiba di Pelabuhan BSJ

Sebanyak 67 TKI tiba di pelabuhan BSJ Dumai

DUMAI (Surya24.com)–  Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli H. Fauzi Efrizal bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya memantau sekaligus memberikan pengarahan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali dari Malaysia melewati Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan (BSJ) Dumai via Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (Provinsi Kepulauan Riau), Sabtu (28/03/2020).

Setibanya di pelabuhan BSJ, seluruh WNI yang telah discreening dan mengantongi Kartu HAC dari KKP Tj. Balai Karimun, wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan Automatic Antiseptic Chamber hingga kembali dilakukan pengecekan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai.

Pada hari ketiga ini, sebanyak 67 WNI tiba di pelabuhan BSJ, delapan orang warga Dumai, selebihnya warga luar Dumai yang akan langsung melanjutkan perjalanan pulang ke daerah asalnya yang tersebar di wilayah Sumatera dengan menggunakan transportasi darat yang telah di sediakan oleh Pemerintah.

Berikut rincian WNI asal Sumatera kembali dari Malaysia via Tj. Balai Karimun yang tiba di pelabuhan BSJ sore hari ini, 8 orang warga Dumai, 19 orang warga Bengkalis, 1 orang warga tembilahan, 1 orang warga Pekanbaru, 30 orang warga Provinsi Sumatra Utara, 1 orang warga Provinsi Aceh, 1 orang warga Provinsi Jambi, dan 6 orang warga Provinsi Sumatra Barat. (dsk)