BPK RI Perwakilan Riau Laksanakan Pemeriksaan Terinci, Bupati Harapkan Pejabat Standby Di Tempat

BENGKALIS (Surya24.com) - Selama 22 hari ke depan, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Riau akan melaksanakan pemeriksaan terinci atas laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan instansi terkait lainnya Tahun Anggaran 2023. 

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) dr Ersan Saputra TH saat menghadiri entry briefing di Aula Kantor Inspektorat Bengkalis, Kamis (18/04/2024). Pelaksanaan Entry Briefing dihadiri Ketua Tim BPK-RI Perwakilan Pekanbaru Arnawan Hendy Prabawa bersama 9 orang tim. 

Sekretaris Daerah (Sekda) dr Ersan Saputra TH mengatakan agar seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis dapat bersinergi dengan tim BPK Riau. 

"Kehadiran tim pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau dapat memberikan bimbingan, dorongan dan arahan kepada pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan akan menyusun rekomendasi dari hasil pemeriksaan tersebut, yang bisa menjadi bahan evaluasi kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya bisa lebih baik lagi kedepannya,” pinta Ersan. 

Selama 22 hari ke depan kita menjadi objek pemeriksaan BPK, untuk itu kepada seluruh Perangkat Daerah agar mendukung sepenuhnya kegiatan audit ini. Sekda juga mengingatkan agar seluruh pejabat atau pihak yang berkenaan dengan audit, tetap standby di tempat sehingga mudah dihubungi tim pemeriksa. 

Kepada kepala Perangkat Daerah, PPTK, bendahara dan pejabat teknis lainnya, termasuk pengelola aset, dr. Ersan Saputra mengingatkan agar untuk membantu, mendukung serta membangun komunikasi dan kooperatif dengan tim pemeriksa. 

“Berikan data dan informasi yang dibutuhkan, serta memanfaatkan peluang ini untuk mengkonsultasikan hal-hal yang dirasa perlu kepada tim pemeriksa,” tutupnya. 

Selain Inspektur Radius Akima, pertemuan ini juga dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Tim BPK, dan Pejabat Pemkab Bengkalis lainnya. (inf)