LSM-FPPMR lkut Gerakan Memutus Penyebaran Covid-19 Yang Ditaja Polda Riau

Pengurus FPPMR foto bersama usai membantu kegiatan Polda Riau yang dilaksanakan Polres Dumai dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19

DUMAI (Surya24.com) - Merebaknya Virus Corona atau disebut juga Covid-19 yang telah menimbulkan banyak korban membuat keprihatinan banyak pihak, tidak terkecuali jajaran Polda Riau. Untuk mencegah perkembangan virus tersebut pihak Polda Riau membuat gerakan nyata dengan melakukan penyemprotan disenfektan di beberapa wilayah didalam Kota Dumai. Kegiatan yang bertajuk "Gerakan Bersama Polda Riau Memutus Penyebaran Covid-19 di Kota Dumai" diawali dengan Apel bersama di Lapangan eks Walikota lama, Selasa Pagi (31/03/2020).

Walikota Dumai Zulkifli AS tampak memimpin upacara dan memberikan kata sambutan, selain itu hadir juga beberapa Kepala Dinas, Kapolres Dumai, Dandim 0320 Dumai, Perwakilan Perusahaan dan tidak terkecuali unsur dari Masyarakat. Salah satunya, Lembaga Swadaya Masyarakat-Forum Perjuangan Pembangunan Masyarakat Riau disingkat (LSM-FPPMR), Rudi Bambang selaku Ketua Umum diakhir upacara berkesempatan berbincang dengan awak media. Ketika disinggung tentang keikutsertaan Lembaga FPPMR yang digawanginya dalam kegiatan tersebut, pria murah senyum itu menjawab ikut mendukung kegiatan tersebut. .

"Sebagai bentuk kepedulian kita sebagai masyarakat, kita ingin Dumai ini sehat, bersih, aman dan tentunya terhindar dari wabah mematikan yang sekarang melanda Dunia, tidak terkecuali lndonesia. Meski sekarang virus corona secara positif belum ada menjangkiti warga, namun tidak ada salahnya kita berusaha agar tidak merebak dan berkembang di Kota tercinta kita ini. Dan kawan-kawan sangat mendukung sekali, makanya kita telah siapkan disinpektan, alat semprot dan sebuah mobil pickup untuk melakukan kegiatan penyemprotan tersebut", ungkap Rudi Bambang. 

Salah satu tokoh senior dan aktivis kawakan itu melanjutkan "LSM-FPPMR sangat peduli dengan Pembangunan di Kota Dumai, karenanya apapun kegiatan yang berkaitan untuk masyarakat atau publik, Dia menyebutkan atas nama Lembaga LSM-FPPMR siap berpartisipasi. " Itulah sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga". beber Rudi.

Senada dengan Rudi, Andi Law yang menjabat Sekretaris mengamini maksud dan dan tujuan organisasi in. "Kami ikut dalam kegiatan ini, wujud peduli sesama warga Dumai, dan mendukung upaya seluruh Lembaga Pemerintah dalam menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Dumai, " ungkap Andi.(nal)