PAC PP Dumai Timur adakan Kegiatan Halal Bi Halal

DUMAI (Surya24.com) - Dikarenakan masih di bulan Syawal Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Dumai Timur mengadakan kegiatan Halal Bi Halal. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Sri Bunga Tanjung (gedung Pendopo), Kamis (9/5/2024) siang. 

Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Romi Indrawan, SE mengatakan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan silaturahmi antar pengurus. " Dengan adanya silaturahmi atau halal bi halal ini semoga hubungan kita tidak terputus. Semoga kedepan hubungan kita semakin meningkat lagi, " harap Ustadz Romi. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Syekh Muda Sabbaruddin,SAg atau lebih dikenal Bastian Jambak sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu melantunkan ayat suci Al Qur'an. 

Bastian mengatakan silturahmi atau halal bi halal ini selain dihadiri umat islam juga mengundang warga diluar agama islam. " Didalam PP Kota Dumai selain beragama islam banyak kawan-kawan agama lainnya bergabung disini. Kita senantiasa menerapkan Bhineka Tunggal Ika, artinya meskipun berbeda namun tetap satu jua. Kita yang berada di PP akan bersinegi dengan siapapun termasuk Pemerintah dan aparat penegak hukum, " ujarnya. 

Bastian berharap semoga dalam halal bi halalb ini berbagai ketersinggungan dapat dimaafkan. Dia juga mengucapkan terimakasih atas support anggota PP, pihak perusahaan dan perwakilan dari organisasi yang ada di Kota Dumai. " Semoga Allah memberi keberkahan atas dukungannya dalam kegiatan halal bi halal ini, " katanya. 

Pembina PAC Dumai Timur, Reza Pahlevi dalam sambutannya mengatakan, semoga silaturahmi ini dapat membersihkan hati. " Karena kita masih dalam bulan syawal, saya mengucapkan mohon maaf lahir batin jika ada kesalahan-kesalahan selama ini, " sebutnya. 

Pada kegiatan halal bi halal ini PAC PP Dumai Timur mengundang Tuan Guru dan juga Dewan Penasehat di PP Sumatera Utara, DR Syekh Munawar Kholil Al Khalidi, S.Th.I., M., Pd.I. 

Syeh Munawar dalam tausiahnya mengatakan bahwa halal bi hala bukan dari bahasa Arab dan bukan pula dari bahasa Indonesia tapi ini adalah istilah orang Indonesia saja. 

" Kebekuan di bulan ramadan insyaAllah bisa mencair di bulan syawal. Kita harus saling bermaaf maafan. Yang penting bukan saja saling memaafkan tapi bagaimana menjaga silaturahmi tetap terjalin, " pungkasnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Pengurus MPC PP Kota Dumai, sejumlah perwakilan PAC PP 7 Kecamatan di Kota Dumai, Ketua dan anggota Sri Kandi, KNPI, Camat Dumai Timur, Kapolres, jemaah tarikat Naksabandiah, Forkopimda Kota Dumai, FKPPI, Pembina dan Penasihat PP Kota Dumai dan undangan lainnya.(cu)