DPD PJID Provinsi Riau Utusan Pusat Serahkan Mandat Penyusunan Kembali Kepengurusan DPC Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Menindak lanjuti surat mandat khusus pembentukan dan penyusunan kembali pengurus baru Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Jurnalistik Indonesia Demokrasi (DPC PJID ) Kota  Dumai dari DPN PJID Pusat dengan nomor surat : 08/DPP-PJID/SM-KT/04-2024  yang di terbitkan pada tanggal 30 April 2024, yang mana surat mandat tersebut di serahkan langsung oleh DPN PJID melalui DPD PJID Provinsi Riau di wakili Bidang OKK, Robert  kepada Posi Gunawan Nst, dan Zakaria guna membentuk pengurus DPC PJID Kota Dumai yang baru pada Senin (20/05/2024). 

Sesuai arahan ketua umum dan ketua DPD Provinsi Riau PJID, pemegang mandat PG.Nasution dan Zakaria telah melaksanakan rapat perdana pembentukan kepengurusan DPC PJID Kota Dumai untuk periode 2024-2027 yang di laksanakan pada hari Minggu pada tanggal 19 Mei 2024 yang lalu. 

Selanjutnya dari hasil rapat pembentukan pengurus yang baru, telah di susun komposisi kepengurusan DPC PJID Kota Dumai periode 2024 s/d 2027 yang telah disepakati bersama, maka di tunjuk sebagai Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan bidang bidang lainnya. Sebagai Ketua DPC PJID Kota Dumai di tunjuk Zakaria, Sekretaris Jumadi, Bendahara Fitri dan seterusnya bidang bidang lainya telah ditetapkan bersama dalam rapat, yang mana pembentukan pengurus DPC PJID Kota Dumai yang baru ini telah dilaksanakan secara prosedural lengkap dengan berita acara, satu berkas surat segera di sampaikan dan di kirimkan ke DPN PJID Pusat dan DPD PJID Provinsi Riau. 

Dalam rapat di sampaikan oleh Ketua terpilih Zakaria berharap, apa yang telah di sampaikan oleh Dewan penasehat sangat setuju dan sepakat bahwa ke depannya DPC PJID Kota Dumai telah di amanahkan kepada pengurus PJID Kota Dumai. 

Dalam hal ini Ketua Umum (Ketum) berharap, untuk pemegang jabatan yang baru kedepannya akan lebih baik lagi dengan mengutamakan azas kebersamaan yang solid, keterbukaan ( transparan ), open management dalam mengelola organisasi sebaik mungkin dalam segala hal. Abila ada permasalahan di dalam tubuh DPC PJID Dumai nantinya harus di musyawarahkan melalui rapat bersama dan di harapkan juga bagi yang memegang jabatan dengan bidang nya masing masing harus bekerja sesuai dengan kesanggupan dan bertanggung jawab dengan tugas masing masing dan saling berkordinasi dengan KSB apapun yang menyangkut organisasi. 

" Untuk langkah berikutnya kita tetap terus berkoordinasi dengan DPN dan DPD PJID Provinsi Riau,"ujar Zakaria.**