Anggota DPRD Hadiri Pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kab. Bengkalis

Teks foto: Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri pelepasan keberangkatan 416 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bengkalis dan 26 asal Kabupaten Rohul serta 5 petugas Kloter 13 BTH

BATAM (Surya24.com) -  Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis menghadiri pelepasan keberangkatan 416 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bengkalis dan 26 asal Kabupaten Rohul serta 5 petugas Kloter 13 BTH, saat hendak bertolak menuju Bandara Internasional Hang Nadim, dari Asrama Haji Batam pukul 04.00 WIB dini hari, Sabtu (25/05/2024). 

Pelepasan tersebut di lakukan Bupati Bengkalis Kasmarni kepada seluruh Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Batam. 

Pelepasan JCH Kloter 13 BTH ini ditandai dengan penyerahan dokumen-dokumen jamaah dan Bendera Merah Putih kepada petugas kloter yang diserahkan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. 

Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan untuk selalu menjaga kekompakan dan persatuan, saat berada di Tanah Suci Mekkah dan Madinah karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi, pasti akan berbeda dengan kondisi di tanah air. 

"Bangun terus semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati serta berakhlakul karimah antar sesama jemaah," pesan Kasmarni. 

"Kami beserta seluruh elemen masyarakat, senantiasa mendo’akan, mudah-mudahan diberikan kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam aktifitas ibadahnya, serta selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air, dengan membawa predikat haji yang mabrur," ucap Bupati Kasmarni. 

Sekretaris Komisi I Nanang Hartanto mengatakan, atas nama Anggota DPRD Kab. Bengkalis mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah dan selamat menunaikan Ibadah Haji 1445 Hijriyah di Tanah Suci, semoga istiqomah, diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji, dan diberi kesehatan selama di tanah suci dan selamat kembali ke tanah air. 

"Semoga Allah memberikan kelancaran, kekuatan, keberkahan dan semangat untuk meraih haji yang mabrur dan kepada petugas haji daerah, Karu, Karom, dan petugas kesehatan, semoga Allah mudahkan dan Allah berikan kesehatan, para jemaah dapat dibina, dibimbing dibantu serta di jaga agar tetap utuh, sehat, aman, tertib dan lancar, mulai dari keberangkatan, pelaksanaan sampai kepulangan nantinya, semoga tugas mulia ini akan menjadi jembatan pahala."katanya. 

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkalis ke 14 Amril Mukminin, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, Sekretaris DPRD, Rafiardhi Ikhsan, Asisten I Setda Bengkalis Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis Ismail, dan tamu undangan lainnya.(ndi)