Wakil Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Perayaan Trisuci Waisak

Teks foto: Wakil Ketua DPRD Sofyan saat menghadiri perayaan Trisuci Waisak di Gedung Sukacita Maitreya Desa Wonosari, Rabu malam (28/05/2024).

BENGKALIS (Surya24.com) - Wakil Ketua DPRD Sofyan dan Anggota DPRD Ruby Handoko alias Akok menghadiri perayaan Trisuci Waisak bersama 2568 BE yang dilaksanakan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Kabupaten Bengkalis di Gedung Sukacita Maitreya Desa Wonosari, Rabu malam (29/05/2024). 

Sofyan turut berpartisipasi dalam Perayaan Trisuci Waisak tersebut untuk saling menghargai antar agama dan mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap agama yang ada di lingkungan Kebupaten Bengkalis selagi hal tersebut tidak menyimpang dari aturan yang ada. 

"Terutama untuk umat Budha yang merayakan ini semoga selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dalam meneladani Sidharta Budha Gautama dan saling bersinergi dalam membangun kedamaian, etika dan memajukan suatu daerah yang bermarwah, maju dan sejahtera," ujarnya. 

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni menyampaikan dalam pidato singkatnya. Ia yakin seluruh umat budha yang ada di daerah ini mampu menjalankan pesan-pesan spiritual dan moral budha tersebut dengan baik, sebab pesan waisak secara tersirat maupun tersurat juga memuat substansi cita-cita untuk mewujudkan semangat kedamaian dan kebersamaan. Karena kuatnya negara dan daerah ini terbangun dari adanya rasa kedamaian dan kebersamaan dalam keberagaman. 

Turut Hadir Pasipers Kodim 0303/Bengkalis Kapten Arm Yogi Sudarso, Pembimas Budha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Tarjoko, Permabudhi Provinsi Riau Dharmaji Chowmas, Wakapolres Bengkalis Kompol Farris Nursanjaya, Ketua Permabudhi Kabupaten Bengkalis Sopendi,  Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Ed Efendi, Para Pejabat Tinggi Dilingkup Pemkab Bengkalis serta tamu undangan lainnya.(ndi)