Gugus Tugas Perketat Pantau Dermaga Oliong Rohil

Staff Puskesmas lakukan pengecekan suhu tubuh penumpang

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Gugus Tugas Covid-19 Rabu (1/4/2020) perketat pemantauan di Dermaga Pelabuhan Oliong jalur keluar masuk transportasi laut dari Panipahan,Kubu dan Pulau Halang ke Kota Bagansiapiapi Rokan Hilir Riau guna mencegah penularan Covid-19 dan mendeteksi setiap turun naiknya penumpang kapal ferry.

Pemantauan dilakukan oleh tim gabungan dari Koramil 01/Bangko, Polair Polres Rohil, Syahbandar, Kesehatan Pelabuhan Dumai di Bagansiapiapi, Puskesmas Bagansiapiapi, Dishub.

Terlihat turut berada di pelabuhan Kepala Syahbandar Bagansiapiapi Syafizal di dampingi staf dan petugas kesehatan mengecek satu persatu penumpang yang naik dan turun ke kapal ferry dengan alat pengukur susu tubuh.

Leni Staff Puskesmas Bagansiapiapi didampingi Widi Ernanda Staff Kesehatan Pelabuhan Dumai di Bagansiapiapi mengatakan pengecekan dilakukan pada penumpang.

"Kita cek suhu tubuh penumpang satu persatu,yang akan berangkat lewat jalur laut Panipahan, Kubu, Pulau Halang baik dari maupun ke Bagansiapiapi untuk mengantisipasi Covid-19," Ucap Leni.

Pantauan Surya24.com, Syahbandar menyediakan tong air dan sabun tempat mencuci tangan di Pelabuhan Oliong Bagansiapiapi.

Salah seorang penumpang dari Bagansiapiapi ke Panipahan Rokan Hilir H Rahmanius (56) saat dimintai komentarnya menyebutkan mendukung program yang dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19.    

 " Kita sambut positif apa yang dilakukan petugas, secara pribadi kita mengetahui suhu tubuh kita dan kesehatan kita karena bermanfaat untuk kita semua , tak perlu cemas dan khawatir, mari kita jaga kesehatan kita," Ucapnya saat menaiku kapal dari Bagansiapiapi ke Panipahan. (Hen/Yan)