Hasil Survei LSI, Bang Ferry Unggul di Pilkada Inhil 2024

Si Kuda Hitam Julukan H Ferryandi, InshaAllah Menang

TEMBILAHAN (Surya24.com) - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir pada November 2024, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei terkini yang menyoroti elektabilitas para bakal calon Bupati. 

Survei ini dilakukan pada periode 28 April hingga 07 Mei 2024 dengan melibatkan responden yang memenuhi kriteria pemilih di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Dalam survei yang menggunakan metode multistage random sampling ini, Ketua DPRD Inhil, DR. H. Ferryandi, ST, MM, MT menonjol sebagai kandidat dengan elektabilitas tertinggi. 

Dalam simulasi top of mind, Bang Ferry (Sapaan DR. H. Ferryandi, ST, MM, MM; red) memperoleh dukungan sebesar 23,4 persen, jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Dani M Nursalam dengan hasil 15,9 dan diikuti oleh Herman 11,8 serta Syamsudin Uti 11,6. Persaingan ketat terjadi antara Ferryandi dan Dani M Nursalam. 

Tidak hanya itu, berdasarkan data yang berhasil diperoleh media ini LSI Denny JA, Ph.D bahwa elektabilitas Bang Ferry (25 persen) terpaut cukup jauh dari kandidat lain, seperti Dani M Nursalam di Posisi kedua (21,6 persen) dan Herman (15,2 persen) serta disusul oleh Syamsudin Uti dengaan (14, 3 persen). 

Kemudian ketika dilakukan simulasi tertutup 17 nama, terjadi peningkatan elektabilitas secara signifikan dari sejumlah nama. Di posisi pertama Bang Ferry masih unggul dengan elektabilitas 25,5 persen. Disusul secara berturut-turut di posisi kedua dan ketiga oleh Dani M Nursalam (15, 7 persen) dan Herman (14,1 persen). 

Setelah itu LSI juga melakukan simulasi 10 nama, dan Bang Ferry tetap unggul di posisi pertama dengan raihan elektabilitas 25 persen dan kembali disusul Dani M Nursalam dengan 21,6 serta Herman dengan 15 persen lalu Syamsudin Uti dengan 14,2 persen. 

Sedangkan untuk Pemilih Militan Kandidat DR. H. Ferryandi juga unggul dibandingkan dengan yang lain yaitu dengan 11,8 persen dan Dani M Nursalam dengan 8,9 persen serta diikuti oleh Herman dengan 6,4 persen. 

Survei ini juga menemukan bahwa faktor-faktor seperti rekam jejak dan persepsi masyarakat terhadap integritas dan kompetensi para calon mempengaruhi pilihan masyarakat. 

Mayoritas responden menginginkan pemimpin yang memiliki visi jelas untuk memajukan Kabupaten Inhil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)