Ini Cerita Mistis di Bukit Soeharto, Korban Romusha dan Arwah Penasaran Minta Tolong

Sabtu, 19 November 2022 | 16:37:09 WIB
Bukit Soeharto (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

JAKARTA (SURYA24.COM) JAKARTA - Sudah tahu kisah seram di Bukit Soeharto? Bukit Soeharto, yang wacananya masuk ke dalam wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur ternyata menyimpan kisah misteri.

Kisah ini diceritakan Nadia Omara dalam kanal YouTubenya. Dibalik keasriannya yang berisi beragam kekayaan alam serta flora dan fauna, Bukit Soeharto menyimpan kisah mistisnya sendiri.

 

Melansir suara.com, wilayah yang luas, letaknya strategis, akses transportasi yang memadai menjadikannya masuk sebagai wilayah IKN.

“Namun diluar kegunannya dalam menjaga kelestarian flora dan fauna Indonesia, nyatanya bukit Soeharto ini dipenuhi oleh kisah horror,” kata Nadia Omara.

Nadia Omara menceritakan satu dari banyaknya kisah di Bukit Soeharto yang dialami oleh seorang lelaki, sebut saja Samsul pada tahun 2013.

Dia adalah seorang pekerja yang sedang dinas ke Samarinda dari Balikpapan. Dalam perjalanannya, Samsul menemukan kesulitan hingga yang tadinya menempuh jalur udara mengharuskannya menggunakan jalur darat untuk sampai ke Samarinda.

 

Tentunya hal ini membuatnya harus melewati Kawasan Taman Hutan Raya Bukit Soeharto, saat melewati kawasan tersebut, ia merasakan adanya hal yang ganjil.

Segera menepis pikiran tersebut, singkat cerita Samsul sampai di tempat tujuannya, Samarinda.

Setibanya di hotel tempat dia menginap, Samsul yang saat itu bergegas membersihkan diri, mendengar samar-samar suara dua lelaki meminta tolong untuk diantarkan pulang. Merasa tidak terjadi apa-apa lagi, ia pun melanjutkan kegiatan siang hari dengan semestinya.

Menjelang tengah malam, ia sampai di Hotel tempatnya menginap. Suara-suara tersebut terus terdengar, bahkan lebih jelas dari siang hari. Samsul yang kelelahan tidak menghiraukan suara-suara tersebut. Hingga akhirnya ia terlelap, dalam mimpinya ia didatangi dua pemuda yang meminta tolong diantarkan pulang. Terguncang, Samsul langsung terbangun dari tidurnya.

Tak disangka, dua lelaki yang ada di mimpinya hadir di depan matanya, bersamanya di dalam kamar. Samsul yang ketakutan lekas keluar kamar dan segera menghubungi rekannya untuk dimintai pertolongan. Ditengah kekalutanya, Samsul menceritakan hal tersebut pada rekannya.

Ternyata, rekan Samsul menyuruhnya untuk membantu dua makhluk tak kasat mata itu. Tak mengindahkan arahan temannya, Samsul kembali melakukan aktivitas-nya kembali.

Singkat cerita, dinas yang ia lakukan di Samarinda selesai. Saat ia hendak kembali ke Balikpapan menggunakan mobil travel. Didapatinya hanya ada tiga penumpang, supir, Samsul, dan satu penumpang lainnya.

Perjalanan malam kian mencekam saat mobil melintasi Bukit Soeharto, tak disangka, tepat di kursi penumpang yang kosong, hadir dua lelaki yang meminta tolong.

Samsul dan supir yang ketakutan akhirnya menepikan mobilnya di dekat Kawasan Bukit Soeharto, yang selanjutnya kedua makhluk mistis tersebut akhirnya ikut keluar dan menghilang.

Usut punya usut, dua lelaki yang meminta tolong pada Samsul tersebut merupakan korban pembunuhan perampokan mobil.

Selain itu, banyaknya cerita terkait Bukit Soeharto berkaitan dengan adanya romusha, yang mana pada saat itu korban-korban romusha dikuburkan tidak layak, sehingga menambah kesan mistis di Bukit Soeharto.***

Sumber: Youtube Nadia Omara

Terkini