Tiga Pelaku Pencuri Minyak Mentah Milik CPI, Diringkus Polres Rohil

Jumat, 06 Maret 2020 | 16:48:33 WIB
Barang bukti yang diamankan polres Rohil

Ujung Tanjung (Surya24.com) - Tiga tersangka pencurian dengan pemberatan ilegal tapping pada Kamis (5/3/2020) sekira pukul 4.32 WIB berhasil
diamankan pihak PT CPI (Caltex Pasifik Indonesia) di Jalan Lintas Riau - Sumut Dusun Karya RT 17 Kelurahan Banjar Xll Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Jumat (6/3/2020) demikian informasi ini dibenarkan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil Akp Juliandi SH kepada awak Media.

Ketiga pelaku berinisial RT (46) warga Desa Tanjung Seri Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, RSN (36) warga Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli  Kabupaten Deli Serdang dan IPN (27) warga Kelurahan Banjar Xll, Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.

Kronologis penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari pelapor dengan saksi ll sedang melaksanakan patroli di seputaran Manggala Junction kemudian saksi l  menelpon pelapor dan memberita hukam informasi bahwa akan adanya aksi pencurian yang dilakukan oleh ketiga pelaku.

Mendapat informasi itu, kemudian pelapor melaporkan ke Pimpinan , setelah menelepon, selanjutnya pelapor dan saksi langsung menuju lokasi sekitar pukul 4.32 WIB, pimpinan pelapor sudah berada di lokasi dan melihat dilokasi bahwa kondisi mobil tank milik pelaku sudah hampir penuh berisi minyak mentah dan di posisi kran yang dari pipa CPI ketangki sudah tertutup.

Selanjutnya pelapor mengikuti selang yang menuju pipa CPI dan melihat kondisi pipa CPI sudah terpasang kran yang bukan buatan CPI dan kemudian saat itu diamankan 3 orang pelaku pada saat itu sedang berada di lokasi kejadian.

Barang bukti berhasil diamankan 1 unit mobil tanki mitsubisi fuso dengan plat BK 8152 TB warna biru dan 1 unit motor merk Honda Vario BM 3076 EP warna merah," Pihak CPI dirugikan kurang lebih sebesar Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dan pelaku sudah kita amankan di Mapolres Rohil guna pengusutan lebih lanjut," ucap Akp Juliandi SH. (Hen/Yan)

Terkini