Akper Sri Bunga Tanjung Dumai Tetap Buka Meski ada Surat dari Kemendikbud untuk Libur

DUMAI (Surya24.com) - Semenjak beredarnya wabah virus Corona (Covid-19) yang telah menyebar diseluruh dunia, pemerintah Indonesia mengumumkan libur sekolah dan kampus dari tanggal 24 Maret sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. 

Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) mengeluarkan surat edaran sebagai langkah pencegahan Virus corona (Covid - 19) pada satuan pendidikan di Indonesia di sekolah baik pun kampus diliburkan untuk aktivitas belajar mengajar.

Namun di Dumai diduga kampus Akademi Keperawatan (Akper) Sri Bunga Tanjung jalan Tanjung Jati No 07, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur ada aktivitas belajar mengajar dari dosen kepada mahasiswanya dikampus tersebut, pada hari selasa (07/04/2020).

Saat itu awak media melihat di depan kampus Akper Sri Bunga Tanjung ada beberapa kendaraan terpakir dan mobil persis didepan kampus tersebut. Direktur Akper Sri Bunga Tanjung SN menjelaskan pertemuan tersebut untuk mengecek data di komputer mereka yang tidak bisa di bawa ke rumah. 

"Kita hadir disini hanya mengecek aplikalsi di komputer kita (Kampus), untuk dosen di ferivikasi karena perangkat computer kita dikampus tidak bisa di bawa ke rumah harus di kampus juga." ungkap SN kepada media. 

SN mengakui ada empat orang mahasiswa yang ikut gabung dengan dosen mengikuti Daring yang arti nya adalah akromin dari dalam jaringan yang berarti terhubung melalui jejaring komputer, internet dan sebagainya.

Telihat ada beberapa dosen dan mahasiswa yang ngumpul diruangan Direktur Akper Sri Bunga Tanjung. Tak berselang lama beberapa dosen dan empat orang mahasiswa didalam langsung membubarkan diri keluar. Namun untuk apa mahasiswa hadir dikampus itu, apakah membantu dosen atau lagi proses belajar dengan mengikuti Daring tapi hal itu tidak diperjelaskan oleh SN secara detail. (zul)