DR.Rusdi Mahmood dan Rombongan Kembali ke Thailand, Sempat Kunjungi MTS Darul Fadilah

PEKANBARU (Surya24.com) - Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Gubri, Kanwil Kemenag Pondok Pesantren, Tahfiz Quran Az Zahra milik Ustaz UAS, MTS, SDN, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1, MUI Riau, rombongan Dosen Kepala Sekolah dam guru dipimpin DR.H.Rusdi Mahmood, Jumat (17/3/2023) kembali ke Negaranya,Thailand Selatan. 

Setelah sebelumnya, Kamis (16/3/2023) mengunjungi Sekolah Yayasan Darul Fadilah Sidomulyo Barat Kota Pekanbaru. 

Di MTS Darul Fadilah ini DR.H.Rusdi Mahmood, Datuk DR.Hasan didampingi Sekretaris DMDI Riau, Drs Taslim Prawira MA disambut Ketua Yayasan Darul Fadilah Dra Hajjah Efni Yulia bersama majelis guru dan pelajar setempat. 

Dra Hajjah Efni Yulia menyebutkan pihaknya siap bekerjasama dengan Dosen, Kepala Sekolah dan guru-guru dari Pattani, Songkhla, Satun, Jala dan Narathiwat dari 5 Provinsi mayoritas muslim di Selatan Thailand ini untuk berbagi materi dan methode pembelajaran. 

" Kita siap, baik jadi tempat pelatihan maupun magang, praktek lapangan, kurikulum dan methode pembelajaran, " ucap Dra.Hajjah Efni Yulia. 

Rombongan Group Bunga Raya di pimpin DR.H.Rusdi Mahmud dan DR.Hasan ini
merupakan NJO (Organisasi) membawahi lebih 2.200 sekolah dan madrasah dengan 160.000 siswa pelajar mayoritas muslim dan melayu ini. 

" Kami mencari Riau, selain Riau ini kental budaya melayu dan masih mempertahankan huruf melayu jawi dan adat istiadat budaya, " aku DR.H Rusdi Mahmood. 

Terpisah, Sekretaris DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam), Datuk Drs.Taslim Prawira didampingi Biro IT, Datuk H.Yan Faisal, Jumat (17/3/2023) menyebutkan rombongan DR.H.Rusdi Mahmod sebelum bertolak ke Dumai menuju Melaku terlebih dulu menziarahi komplek makam Kesultanan Siak di Mesjid Raya Senapelan Pekanbaru. 

" Usai ziarah ke makan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazamsyah, calon Pahlawan Nasional ini dan rombongan kemudian melawat ke rumah Datuk Amir di Okura dan melanjutkan perjalan ke Dumai, " ucap Datuk Drs.H.Taslim Prawira MA. " Jumat 17 Maret 2023 pagi sudah bertolak ke Melaka dan melanjutkan ke Pattani, " kata Sekretaris DMDI Riau ini. (Hy)