Cegah Covid 19, Tiga Pilar Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Aktif Berjibaku

Tiga Pilar Kepenghuluan Bagan Punak Meranti aktif berjibaku cegah covid19

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Riau hingga Rabu (9/4/2020) terus berjibaku memerangi virus corona covid19 salah satunya melakukan penyemprotan Disenfektan di lingkungan rumah warga, tempat ibadah secara door to door.

Penghulu Bagan Punak Meranti Nurmansyah di dampingi Babinsa Serda Alpin dan Babinkamtibmas Gusmanto mengatakan sebagai tiga pilar di Kepenghuluan pihaknya menyampaikan himbauan pesan pemerintah kepada masyarakat Bagan Punak Meranti.

"Kita terus berupaya,  Bagan Punak Meranti memiliki  dua Dusun,Pertama Dusun Bulan Sabit kedua Dusun Kampung Baru, 4 RW dan 13 RT di huni 584 Kepala Keluarga dengan total  1.235 jiwa, " sebut Nurmansyah .

Himbauan pemerintah agar tidak bepergian berimbas kepada ekonomi masyarakatnya, dikatakannya dari 1.235 jiwa atau 584 KK,semula PKH hanya 119 KK di tambah  hasil pendataan terbaru sesuai surat Bupati terkait virus coron covid 19 data buruh lepas,becak,gerobak bertambah 284 KK katagori keluarga  tak mampu menjadi 394 KK.

Nurmansyah menyebutkan pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan relawan sudah melakukan penyemprotan disenfektan " Dusun  Kampung Baru sudah selesai penyemprotan, untuk Dusun Bulan Sabit baru di 2 RT,yang lainya akan menyusul,  " ucapnya.

Nurmansyah menyebutkan dengan keterbatasan, pihaknya merasa lega dan optimis atas dukungan Camat Bangko, " Pak Camat Bangko Rijalul Fikri SE turut berpartisipasi mendukung dan membantu penyemprotan disefektan, " ujarnya

Nurmansyah saat berbincang dengan Surya24.com menyebutkan warganya agar  mematuhi dan mentaati himbauan Pemkab Rohil untuk mengurangi aktifitas di luar, rajin cuci tangan, menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

" Kita berdoa mudah-mudahan kondisi ini cepat berakhir," harap Penghulu Bagan Punak Meranti ini.(Suhendra/Yan)