Sekcam Mandau hadiri Rapat Pembahasan Persiapan Posko Covid-19 Daerah Perbatasan

Mandau (Surya24.com)  – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat Pembahasan Persiapan Pembentukan Posko Covid-19 Daerah Perbatasan di Gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau. Kamis (23/4/2020).

Turut hadir pada rapat ini yaitu Camat Mandau yang diwakili Sekcam Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan, Polsek Mandau, Polsek Pinggir, Kasatlantas, Kepala UPT PKB, UPT Terminal, UPT Parkir, Ketua Organda, Kepala Desa Pangkalan Libut, Kepala UPT Puskesmas Balai Makam, Kepala UPT Puskesmas Sebangar, Kepala UPT Puskesmas Balai Pungut, BPBD Pinggir, BPBD Mandau dan BPBD Bathin Solapan.

Dalam rapat ini Sekcam Mandau Muhammad Rusydy menyampaikan agar rapat ini bisa menghasilkan suatu keputusan yang benar-benar dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Kami Pemerintah Kecamatan Mandau berharap rapat yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis dapat menghasilkan suatu mufakat atau keputusan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Mudah-mudahan dengan diletakkannya posko di setiap perbatasan nantinya akan menjadi kontrol pencegahan  penyebaran Virus Corona," kata Rusydy.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar menyampaikan bahwasannya posisi posko akan ditempatkan di setiap perbatasan Kabupaten Bengkalis.

“Kabupaten Bengkalis merupakan daerah jalan lintas nasional, terutama pada jalur darat yang ada di Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan. Daerah yang berada pada jalur lintas nasional sangat rentan dalam penyebaran Virus Corona, dikarenakan adanya penurunan penumpang asal-asalan yang nantinya ini akan menjadi suatu masalah. Selain jalur darat, Kabupaten Bengkalis juga merupakan jalur lalu lintas laut yang dikhawatirkan akan membawa virus tersebut," kata Djoko.

 “Penempatan Posko Covid-19 diletakan pada beberapa daerah perbatasan Kabupaten Bengkalis, yang pertama jalur perbatasan sebelah selatan yaitu berbatasan dengan Kabupaten Siak dan Kabupaten Meranti, kemudian sebelah berat berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Dumai,” tutup Joko.(Jon)