Masyarakat Sungai Meranti Senang, Bupati Kasmarni Sampaikan Alokasi Dana Pembangunan Jalan

BENGKALIS (Surya24.com) - Bupati Bengkalis Kasmarni menyapa langsung masyarakat Dusun Suka Maju, Desa Sungai Meranti, Kecamatan Pinggir, Senin 4 April 2022. Selain ikut buka puasa bersama, Bupati yang bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas ini juga turut melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjama'ah bersama warga. 

Kedatangan Bupati Kasmarni di desa ini dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 1443 Hijriyah. Bupati Kasmarni mengatakan, kedatangannya bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Kami ingin memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk meninjau secara langsung kondisi masyarakat dan pembangunan yang ada," katanya. 

Kasmarni menjelaskan, berbagai harapan dan keinginan masyarakat telah diterjemahkan dalam program dan kegiatan. Beberapa di antaranya telah diwujudkan, seperti optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, dan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile. 

"Untuk Kecamatan Pinggir, tahun ini kami alokasikan anggaran lebih sebesar 69,93 Miliar, anggaran tersebut akan diprioritaskan untuk pembangunan jalan, dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakat," terangnya, disambut tepuk tangan masyarakat.

Khusus untuk Desa Sungai Meranti, tahun ini telah dianggarkan 3 miliar untuk perbaikan jalan desa dan untuk tahun 2023 juga telah menganggarkan 10 miliar pembangunan jalan poros yang ada di desa sungai Meranti.

Kasmarni berharap dukungan masyarakat bisa terus mengalir, agar semua harapan dan program pemerintah daerah dapat segera diimplementasikan. #DISKOMINFOTIK