Rohil Nihil Positif Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu 02 Mei 2020 menginformasikan test swab 4 orang pasien PDP di Rohil yang meninggal dunia dengan hasil negatif Corona dan PDP tersebut tidak ada penambahan.

 Hingga saat ini sebanyak 18 orang yang terdiri dari 13 orang sudah pulang dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dirawat RS Awal Bros Pekanbaru.

“Seluruh pasien PDP terkonfirmasi dengan hasil swab-nya negatif Corona,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Rohil Ahmad.

Sementara, orang dalam pemantauan (ODP) secara komulatif berjumlah 6266, sedangkan yang habis masa pemantauan 4424 dan masih dalam pemantauan 1842 orang.

Ia juga berharap agar kondisi itu bisa bertahan untuk seterusnya sehingga Rohil tetap tidak berada dalam zona merah. Namun begitu, kewaspadaan dan prorotokol kesehatan dan semua anjuran pemerintah tetap dilaksanakan.

“Masyarakat harus tau bahwa yang berada pada garis paling depan sesungguhnya adalah diri kita sendiri dalam menghadapi perang dengan musuh yang tidak nampak yaitu virus corona,” ucap Ahmad.

Masyarakat tetap dihimbau untuk di rumah agar tidak terjadi potensi penularan dari orang ke orang, dan jika keluar ikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan. (Suhendra/HY)