Bupati Kampar Serahkan BLT Kepada 445 KK Warga Kelurahan Langgini

BANGKINANG KOTA (Surya24.Com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 445 KK Warga Kelurahan Langgini di kantor Lurah Langgini Kecamatan Bangkinang Kota. (15/5/20)

445 KK Warga Kelurahan Langgini tersebut masing-masing menerima Rp.600.000.- untuk bulan April 2020 yang berasal dari dana APBN melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar didampingi Lurah Langgini Riska Jonitha S.Stp M.Si mengatakan agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membeli bahan pokok.

“Ditengah-tengah pendemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat kita yang kehilangan pendapatan, untuk itu Pemerintah hadir membantu masyarakat, semoga bantuan ini dapat membantu Bapak Ibu sekalian. “ujar Catur.

Bupati Kampar juga menghimbau agar mematuhi peraturan pemerintah dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, hal ini semata-mata untuk menjaga kesehatan kita bersama, menjaga kesehatan sendiri, keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

“Wabah Covid-19 ini adalah wabah yang sangat berbahaya, karena penularannya dari manusia ke manusia makanya kita harus menjaga jarak minimal 1 meter.”

Terkait dengan Kampar diberlakukannya PSBB yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Pemerintah Provinsi Riau maka kita harus menghormati aturan yang berkenaan dengan PSBB tersebut.ujar Bupati Kampar lagi

“Jangan keluar rumah, jika tidak penting, jika keluar rumah wajib memakai masker, kalau sudah wajib berarti ada sangsi, cuci tangan pakai sabun dan lakukan pola hidup bersih dan sehat.”tegas Catur


Bupati Kampar menjelaskan bahwa PSBB itu pembatasan sosial berskala besar, bukan berarti kita tidak boleh beraktifitas, bukan berarti kita tidak boleh mengais rezeki tapi harus ada pembatasan, jaga jarak, berkerumun tidak boleh.

“Saya selaku Bupati Kampar ingin masyarakat kampar ini benar-benar aman terhindar dari wabah Covid-19 ini, keselamatan jiwa rakyat kampar ini tanggungjawab kami selaku Pemerintah daerah.”tegas Catur

Lurah Langgini menjelaskan data penerima BLT ini dari data terpadu Keluarga Sejahtera dari Kementerian Sosial disertakan data usulan dari Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota yang merupakan hasil rapat RT dan RW se Kelurahan Langgini

Untuk sosial distancing maka penyerahan akan dibagi 2 tahap, pagi dan siang jadi untuk penerima BLT ini untuk dapat mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak karena mulai hari ini Kampar memulai PSBB. (hasbi)