Dua Kepenghuluan di Kecamatan Bangko Tak Masuk Penerima BST

Foto ilustrasi

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Aneh tapi nyata 2 Desa (Kepenghuluan) di Kecamatan Bangko Rokan Hilir Riau tidak masuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial RI,data ini di peroleh Sabtu (16/5/2020).

Desa atau Kepenghuluan yang masyarakatnya tidak sebagai penerima karena tidak terdaftar dalam daftar BST (Bantuan Sosial Tunai) dan By Name By Addres (BNBA) Kepenghuluan Serusa dan Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir.

Ketika nama Kepenghuluanya tidak masuk daftar BST,Penghulu Serusa Jumino di konfirmasi Sabtu (16/5/2020) mengapa desanya tidak masuk hanya menjawab culas, " Saya tidak tahu,saya sedang di kebun,tanyakan ke Camat," Ucap Jumino dengan nada tinggi

" Pokoknya saya tak tahu,saya di kebun, " Ucap Jumino berkali-kali dan tak memberi jawaban nama Kepenghuluan Serusa yang di pimpinya tak masuk sebagai penerima BST dari Kemensos RI.

" Amat amat miris karena tanggung jawab moralnya sebagai penghulu,masyarakat Serusa di rugikan di saat warga lain dapat bantuan dampak covid 29  " Ucap Ari (43) warga setempat.

Di hubungi terpisah Camat Bangko Raja Rijalul Fikri SE membenarkan ada 2 Kepenghuluan di daerahnya tidak masuk daftar BST, " Benar,Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir dan Serusa," Ucap Raja Rijalul Fikri SE.

" Mungkin Penghulunya panik Bang,maka jawabanya begitu karena respon warganya terhadap beliau,kami akan cek lagi,mana tahu ada perkembangan baru, " Sebut Camat Bangko.

Kadis Sosial Rohil dr HM Junaidi Saleh melalui Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin H.Muktar kepada awak media menyebutkan untuk Rokan Hilir ada 10 Kepenghuluan dan 5 Kelurahan tidak tercantum dalam Daftar Terpadu Kemensos RI. (HY)