Jamaah Calon Haji Rohil Tahun 2023 Ini Sebanyak 248 Orang

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Haji Tahun 2023 ini atau bersamaan Tahun 1444 Hijriah, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 248 orang. 

248 JCH yang berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah dan Madinah Saudi Arabia ini sudah di umumkan kepada JCH yang akan berangkat. 

Hal ini disebutkan Drs.H.Naini, Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil, Rabu (22/3/2023) di Bagansiapiapi. 

" Musim Haji Tahun 2023, bersamaan Tahun 1444 Hijriah, Jamaah Calon Haji Rohil yang berangkat menunaikan haji ke tanah suci Makkah dan Madinah sebanyak 248 orang, " ungkap Drs.H.Naini. 

Kakan Kemenag Rihil ini menghimbau sekuruh JCH menjaga kesehatan, kebugaran, mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti manasik. 

" Kami mengingatkan agar JCH kita untuk menjaga kesehatan, melatih fisik dan  mempersiapkan diri dengan baik, " ajak Drs.H.Naini. 

Dari 248 JCH Rokan Hilir Tahun 2023 ini sebanyak 71 orang berasal dari Kecamatan Bagan Senembah, Bagan Senembah Raya dan Balai Jaya. 

" JCH dari tiga Kecamatan ini manasik haji mandiri di Bagan Batu dan bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Bagan Senembah, " ujar Drs.H.Naini. 

Kemenag Rohil menghimbau semua JCH memperbanyak melakukan manasik haji. 

Manasik mandiri boleh saja dilakukan di daerah Kecamatan masing-masing. Dari 248 orang JCH Rohil ini ada juga merupakan JCH gagal berangkat pada musim haji Tahun 2022 lalu. (Hy)