104 Orang Kepala Sekolah Dilantik Bupati Kampar

BANGKINANG (Surya24.Com) -Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dari PT. Hutama Karya, Tbk langsung melantik 104 Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.  Kegiatan pengukuhan tersebut dipusatkan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar dan juga secara online melalui teleconference. (3/6)

Bupati Kampar yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Kepala Dinas Dispora M. Yasir serta Kepala BKDSDM Zulfaini. Dalam arahannya usai mengukuh 104 kepala sekolah, Catur Sugeng Susanto berpesan bahwa kepala sekolah merupakan salah satu penentu peningkatan mutu pendidikan disatuan pendidikan yang setiap saat harus mampu meningkatkan kinerja sekolah yang pada akhirnya dapat mencapai tujuan pendidikan nasional. 

“Tugas adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan, masyarakat maupun Allah SWT,,” ucap Catur Sugeng Susanto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kampar juga menyampaikan di masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terhentinya proses pembelajaran tatap muka di sekolah, kepala sekolah yang dikukuhkan agar lebih berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah yang tepat, selalu berkoordinasi dan mengikuti edaran pemerintah dalam rangka menjamin terlaksananya pembelajaran dengan suasana berbeda.

Selain itu, Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kegiatan mutasi, rotasi dan promosi bagi seorang Pegawai Negeri Sipil adalah hal yang biasa, untuk itu perlu dimaknai secara positif, ini merupakan kebutuhan untuk mencapai pelayanan pendidikan yang terbaik di Kabupaten Kampar.

Dalam pengukuhan Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya terdiri dari 6 orang Kepala Sekolah TK, 73 orang Kepala Sekolah SD, 24 orang Kepala Sekolah SMP dan 1 orang Kepala Unit Satuan Pendidikan non Formal SKB.(hasbi)