Advertorial DPRD Kabupaten Siak

Suasana Lebaran di Tengah Pandemi, Ketua DPRD Siak Berpesan Perkuat Kebersamaan

SIAK (Surya24.com) - Suasana Lebaran yang berbeda pada Tahun ini, terasa sangat memprihatikan karena masih berada ditengah-tengah wabah Corona. Ketua DPRD Siak H.Azmi SE, berharap Idul Fitri 1441 H, bisa menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Dirinya mengatakan, momen lebaran tahun ini memang banyak hal yang harus ditahan dan disesuaikan, lantaran keadaan wabah dan pandemi Covid-19 yang terjadi secara global.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah di beberapa daerah, telah merubah tradisi dan kebiasaan yang selama ini berlangsung di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, beribadah di rumah, bekerja di rumah harus dilaksanakan secara optimal dan penuh kesadaran demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di negeri ini, khususnya Kabupaten Siak.

“Untuk tahun ini pemerintah berharap masyarakat tidak mudik, banyak masyarakat yang terdampak secara sosial, ekonomi akibat dari Pandemi covid-19 ini. “Tetap yakinlah, bahwa dengan kebersamaan dan tetap mentaati anjuran pemerintah, Insha Allah pandemi ini bisa dilewati dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengaku sangat sedih karena tidak bisa bersilaturahmi seperti tahun-tahun sebelumnya dengan masyarakat Kecamatan Tualang, namun hal ini untuk kebaikan bersama.

“Tapi dari hati yang paling dalam, kami bersama keluarga tetap merasa dekat dengan masyarakat Kabupaten Siak,"ujarnya.

Mungkin katanya, tidak bisa bersilaturahmi secara fisik, tidak bisa bersalam-salaman seperti lebaran sebelumnya, tapi silaturahmi secara batin dan akan selalu bersama-sama mendoakan yang terbaik untuk kedepan. (Adv DPRD Siak)