Forkopimcam Mandau Gelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tentang Persiapan Menyambut Era New Nornal

MANDAU (Surya24.com) – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Mandau menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam rangka persiapan menyambut Era New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru, bertempat di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camar Mandau, Minggu (30/05/2020).

Turut hadir pada rapat ini Camat Mandau yang diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial dan Budaya, Camat Bathin Solapan, Camat Pinggir, Camat Talang Muandau, Danramil 04 Mandau, Kapolsek Mandau yang diwakili Wakapolsek Mandau, Pengurus Masjid dan MUI Kecamatan Mandau.

Adapun gelaran rapat koordinasi dan sosialsi persiapan menyambut Era New Normal ini ditujukan kepada pelaku usaha baik itu pengusaha restoran maupun hiburan serta rumah ibadah.

Era New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru merupakan kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi. New normal merupakan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya.

New normal bagian dari tahapan baru setelah kebijakan work from home atau pembatasan sosial diberlakukan untuk mencegah penyebaran masif wabah virus corona. New normal utamanya dilakukan agar warga yang memerlukan aktivitas luar rumah dapat beraktivitas dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan.

Danramil 04 Mandau, H Sitorus mengatakan bahwa “New Normal sejatinya dilakukan untuk meningkatkan antisipasi penyebaran virus dan keterpurukan ekonomi di tengah pandemi covid-19 yang tanpa kepastian kapan akan berhentinya.”

“New Normal merupakan cara baru untuk hidup dan menjalani kehidupan, pekerjaan dan interaksi kita dengan orang lain dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan” jelas Danramil 04 Mandau.

Camat Mandau yang diwakili Kasi Kesahjetraan Sosial dan Budaya Yoan Dema dalam sambutannya mengatakan bahwa “ Sosialisasi yang kita lakukan ini mengacu kepada apa harus kita lakukan dalam menyambut Era New Normal, tentunya para pelaku usaha dan masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti selalu memakai masker, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.” ujar Yoan Dema.

“Saya berharap pelaku usaha dan masyarakat harus menyesuaikan diri dan berinovasi dengan situasi yang ada serta selalu mematuhi aturan sehingga kita semua menjadi saling terlindungi"., harap dan tutup Kasi Kesosbud. (leo)