Rampas dan Ancam Korban Menggunakan Pisau, Pelaku Curas Berakhir di Sel

Pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban

ROHIL (Surya24.com) - Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) DAP Sitorus alias Y (18) warga Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir berakhir di sel tahanan setelah diamankan Tim Opsnal Polres Rohil. Hal ini dibenarkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Minggu (7/6/2020)  

Kronologis kejadian pada hari Sabtu (6/6/2020) sekira Jam 20.00 Wib korban
Risman Mulyadi (31) warga Simpang Sungai Buaya Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir menemui Beni Pasaribu (saksi 1) untuk meminjam
sepeda motor. Kemudian membawa sepeda motor tersebut menuju Jalan Baru untuk menemui pacarnya.

Saat itu korban Risman duduk dipinggir jalan ditempat kejadian datang dua orang laki – laki yang tidak di kenal. Diterangkan Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, saat itu kedua pelaku meminta rokok kepada korban.

Kemudian pelaku juga meminta HP namun korban tidak memiliki HP. Kedua pelaku itu marah-marah hingga memaki bahkan salah satu pelaku langsung menodongkan sebilah pisau stenlis kearah perut Risman sedangkan pelaku lainnya mencari harta benda yang ada di badan serta merampas uang milik korban sebesar Rp.150.000.

Setelah itu pelaku juga merampas sepeda motor yang dipinjam Risman tersebut dan kemudian kedua pelaku melarikan diri. " Korban bertemu dengan masyarakat sekitar dan Ketua RT setempat, kemudian menceritakan kejadian yang dialaminya,"terang AKP Juliandi SH kepada awak media.

Mendapat informasi itu Tim Opsnal Polres Rohil sekira pukul 23.00 Wib langsung menemui Korban dan menanyai tentang terlapor yang sudah diamankan. Setelah dipertemukan pelaku mengaku salah seorang yang telah melakukan perampasan sepeda motor tersebut. Barang bukti berhasil diamankan 1 (satu) unit sepeda motor merk Yamaha Mio-J dan 1 (satu) Bilah Pisau alat yang dipergunakan pelaku untuk mengancam korban. (Suhendra/HY)