Tanam Padi di Pekaitan, Bupati Rohil Bersama Dandim 0321 Turun Ke Sawah

Penanaman padi di Pekaitan oleh Bupati bersama Dandim 0321 dan rombongan

Pekaitan (Surya24.com) - Bupati Rokan Hilir H Suyatno Senin (8/6/2020) turun langsung melakukan penanaman padi perdana di lahan seluas 73 hektar di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil Riau.

Kegiatan tersebut didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, anggota DPRD Rohil, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil HM Rusli Syarief, Camat Pekaitan Taryono, Kapolsek Bangko, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

Bupati Rohil H Suyatno mengapresiasi kinerja keras TNI dalam hal ini Dandim 0321 Rohil beserta jajarannya dan masyarakat yang telah membuka lahan untuk penanaman padi didaerah itu.

“Pesan saya jangan mundur namun harus melangkah lebih lagi karena tujuan untuk mencapai swasembada pangan,”Ucap Suyatno.

Kecamatan Pekaitan memiliki potensi pertanian yang luar biasa begitu juga dengan antusias masyarakatnya yang cukup baik untuk itu Pemkab Rohil tidak akan tinggal diam.

 "Potensi daerah kita ini luar biasa dan untuk itu akan kita bantu mesin perontok padi untuk daerah ini."Ucapnya.

Ditambahkannya lagi kepada para petani dibawah binaan Kodim 0321 Rohil, DKPP, dan lainnya untuk terus berkoordinasi yang baik dengan dinas terkait agar bagaimana potensi-potensi yang ada ini digarap terus karena merupakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Suhendra/HY)