Polsek Dumai Timur Berhasil Tangkap Seorang Pencuri

DUMAI (Surya24.com) - Dalam keadaan New Normal dari PSBB di Dumai, Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan satu orang pria bernama Indra Wijaya alias Bopak yang melakukan pencurian di rumah warga Jalan Batu Bintang Gang Family RT 05 Kelurahan Bukit Batrem.

Kronologis kejadian Sabtu (02/06) sekira pukul 04.30 wib di jalan Batu Bintang Gang Family RT 05 Bukit Batrem terjadi pencurian di rumah warga inisial (JS). Saat itu korban terbangun dan melihat jendela kamarnya dalam keadaan terbuka. Ketika memeriksa kamar korban tidak melihat lagi Laptop nya merk Asus dan dompet yang berisikan uang senilai Rp.120.000,-(seratus dua puluh ribu rupiah) yang terletak di atas meja.

Kemudian korban melihat dompet miliknya berada di luar rumah, namun uang yang ada di dalam dompet tersebut sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah). Selanjutnya si korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dumai Timur guna proses lebih lanjut.

Pada hari rabu (10/06) sekira pukul 18.00 Wib, setelah Tim Opsnal Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa ada salah seorang yang diduga sebagai Terlapor. Pelaku pencurian sedang berada di Jalan Batu Bintang Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur. Kemudian Tim Opsnal Unit Reskrim langsung bergerak mengamankan Pelaku. Setelah dilakukan Interogasi Dia mengakui perbuatannya dan pelaku akan di jerat pasal Pasal 363 KUHPidana.

Saat di konfirmasi Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur AKP Sahudi, terkait penangkapan seorang tersangka pencurian di wilayahnya membenarkan hal itu.

"Kami (Polsek Dumai Timur) telah menangkap seorang pria tersangka pencurian yang berinisial IW alias Bopak pada Rabu 10 Juni 2020 di jalan Batu Bintang Kelurahan Bukit Batrem. Pria IW ini telah melakukan aksi pencuriannya di rumah seorang warga JS warga Bukit Batrem. Barang bukti yang kita amankan 1 (satu) Dompet Warna Cokelat Merk DC collection dan barang bukti lainnya masih proses pengembangan. Walaupun New Normal di Dumai kita tidak akan membiarkan tindakan kejahatan meraja lela." ungkap Kapolsek Dumai Timur. (zul)