Bertemu Mahasiswa Tambang, Yuyun Hidayat Tekankan Pentingnya Penguatan Karakter

Yuyun Hidat mengadakan pertemuan dengan Mahasiswa

TAMBANG (Surya24.Com) -Perwakilan mahasiswa dan mahasiswi dari Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, menemui H Yuyun Hidayat ST MSc, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, diruangan Fraksi PPP DPRD Riau, Kamis (11/6/2020) sore.

Dalam pertemuan terbatas ini, perwakilan mahasiswa Kecamatan Tambang meminta arahan dan saran dari Yuyun Hidayat yang juga merupakan putera asal Kecamatan Tambang terkait pengembangan dan pembinaan khususnya bagi mahasiswa dan pemuda Kecamatan Tambang.

Delegasi mahasiswa yang diketuai oleh Muhammad Ikhwansyah ini mengungkapkan, pertemuan ini merupakan langkah awal dari kembali bangkitnya gerakan pemuda dan mahasiswa yang ada di Kecamatan Tambang. 

"Alhamdulillah kita sudah melakukan silaturahmi dan pertemuan dengan tokoh- tokoh dan ninik mamak Kenegerian Tambang. Harapannya, bagaimana kita sebagai mahasiswa dan pemuda dapat dirasakan kontribusinya oleh masyarakat," beber Ikhwan. 

Menanggapi hal ini, Yuyun Hidayat hanya mengingatkan agar mahasiswa dan pemuda selalu menjaga dan meluruskan niat, baik dalam menjalankan organisasi maupun program yang akan dikerjakan nantinya.

"Sebagai pemuda, apalagi mahasiswa, ya harus siap di challenge, ditantang. Sebab kalau tidak, kita akan terjebak dizona nyaman. Makanya, jangan ragu untuk memulai. Yang penting, jaga niat dan integritas," pesan Yuyun. 

Yuyun juga menekankan pentingnya pemuda dan mahasiswa menjaga yang namanya karakter. Sebab, seseorang atau kelompok itu akan dinilai dari karakternya. Dari budayanya. 

"Karakter atau budaya itu sangat penting. Itu yang akan dinilai orang. Adik- adik karakternya mau dinilai seperti apa, apakah karakter pekerja keras, profesional, setia kawan atau sebaliknya? Itu kita yang membentuknya," sambungnya. 

"Karenanya, jangan ragu untuk memulai. Kalau tujuannya untuk kembali kepada masyarakat, mengabdi untuk masyarakat, insyaAllah saya akan dukung seratus persen," pungkasnya.(hasbi)


Tulis Komentar