Tim Kreatif Entertainment Alang Ebock Garap Tiga Film Pendek Untuk Piala Pangdam l/BB

Suasana shoting pembuatan filem pendek

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Tim kreatif entertainment Alang Ebock Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sabtu (13/6/2020) garap tiga film pendek untuk Lomba Piala Pangdam l/Bukit Barisan dalam rangka memperingati HUT Kodam l/Bukit Barisan ke 70 tahun 2020.

Lomba Video Kreatif Piala Pangdam l/BB bertema "Perang Melawan Covid-19", tim kreatif Alang Ebock ikut berpartisipasi menuangkan ide menciptakan film pendek berisikan pesan-pesan protokol kesehatan lawan covid-19.

Tim kreatif Alang Ebock didukung oleh seniman pemain teater yang sudah malang melintang didunia permentasan drama dan komedi yang pernah melanglangbuana mementaskan seni pementasan khas Rokan Hilir seperti festival gendang nusantara di Malaysia, di Taman Marjuki di Jakarta, Monpera di Palembang, HPI di Jakarta.

Mereka adalah Suriman (Produser dan salah satu Alumnus Perguruan Tinggi Teknik di Sumatra Utara), Khudri Anwar (Penyair Asia Tenggara), Rehan (Fotografer Hantu Photo), Darwin, Hang Jebat, Jong Ade (Alumni AKMR), H Yan Faisal (Penulis Naskah dan Skenario), Suhendra Wijaya (Jurnalis liputan Rohil).

"Setiap apapun yang kami ikuti, Kami optimis, kembali lagi kepada takdir, karena sistemnya tetap ada pemenang, namun kita tetap berjuang untuk menang," Ucap Khudri Anwar kepada Surya24.com.

Adapun syarat ketentuan perlombaan video kreatif yakni harus sesuai dengan tema yang ditentukan, berdurasi maksimal 3 menit, tidak mengandung unsur sara, kekerasan dan pornografi, tidak melanggar undang-undang ITE dan undang-undang Film,  kualitas video 720p HD dengan format mp4 dan menggunakan logo Kodam 1/BB dalam konten video.

"Mengulang kaji lama, mengisi waktu ikut mensukseskan film pendek sempena HUT ke 70 Kodam l/BB, khususnya film ini dibuat mendukung Kodim 0321 Rohil berpartisipasi dalan kegiatan ini, kita berterima kasih kepada Kodim 0321 Rohil," Ujar H Yan Faisal.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Pasi Intel Kapten Art EH. Nasution mendukung rekan-rekan sekaligus memberikan arahan dalam rangka pembuatan film pendek ini, "Semangat dan selamat berjuang,"Ucapnya.(Suhendra/HY)