Ridwan Safri Dikabarkan Ikut Pencalonan Ketua PWI Dumai

Ridwan Safri

DUMAI (Surya24.com) -Terbilang masih jauh hari, namun aroma pemilihan Ketua PWl (Persatuan Wartawan lndonesia) Kota Dumai terasa semakin memanas. Memanasnya atmosfir calon Ketua ditandai dengan bermunculannya para kandidat. Jika sebelumnya Ganda Jaya Siregar nyatakan siap maju menjadi calon Ketua, setelahnya disusul Hendri D siap tarung untuk jabatan yang sama. Kali ini giliran Ridwan Safri kayaknya siap menjadi pimpinan organisasi kuli tinta tersebut.

Kepada beberapa media, Minggu (14/06/2020) disalah satu tongkrongan awak media "Kopi Thiam" pria berperawakan kecil tersebut, meski masih implisit karena belum menyatakan secara jelas dan terang-terangan pencalonannya. Tetapi dari bahasa tubuh, gaya bicara, representasi menunjukkan Pemilik atau Pimpinan Umum Surya24.com tersebut bakalan maju dalam perebutan Ketua PWI Kota Dumai November mendatang bersamaan dengan Konfrensi Kota (Konferkot).

Sosok akrab disapa Ocu, seraya menyeruput kopi dari gelasnya lantas berujar, "Kita lihat saja dulu perkembangannya Bang, karena jauh hari lagi, dan masih terlalu dini untuk ngomong sekarang. Namun ada tetapinya, jika kolega dan rekan-rekan sejawat mendukung, saya siap maju menjadi calon Ketua. Kenapa tidak demi kemajuan PWI Kota Dumai sebagai pengayom serta kebanggaan anggotanya sehingga wadah Jurnalistik terbesar se lndonesia ini semakin kompak, disegani dan tentunya bermanfaat bagi seluruh anggota."imbuhnya. 

Ketika penulis yang juga Pimpinan Redaksi Riauperistiwa.com menanyakan, modal apa yang dimiliki sehingga berniat ingin menahkodai PWl di Kota Pesisir ini, diawali senyum khasnya ia berkata "Tidak perlu modal lain, yang penting semua anggota harus diperlakukan sama, apakah itu hak atau kewajibannya, dan dalam setiap keputusan semestinya mengutamakan musyawarah dan mufakat.

Dia juga menyebutkan belum mau mempublikasikan programnya kedepan, mengingat pemilihan Ketua PWI waktunya masih jauh. " Utama sekali harus menjaga lntegritas dan kredibilitas jangan sampai mencederai apa yang semestinya harus kita jaga. Jujur, transaparan, berlaku adil, mengayomi semua anggota, jangan terjadi pengkotak-kotakan anggota di dalamnya, "ujarnya.

Figur satu ini sebelum menjadi Pimpinan Umum Surya24.com, telah kenyang mencicipi asam garam Dunia keJurnalistikan. Ditandai dengan kiprahnya mengawali karir sebagai jurnalistik pertama kali di media Mimbar Pesisir sekitar tahun 2008-2009, Mimbar Riau tahun 2009-2011, koran Harian Vokal dan Detil dari tahun 2011 hingga sekarang. Sempat juga menduduki posisi penting dipercaya sebagai Pimpinan Perusahaan di koran Harian Detil. Keempat media cetak tersebut dilahirkan oleh Syafrizal yang merupakan tokoh Pers di Kota Dumai. (zul)