DPRD Dumai Pantau dan Perjuangkan Hasil Hearing Antara FMBKM Dengan PT.HK

Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi

DUMAI (Surya24.com) - Terkait persoalan pembangunan Tax On Location (Tol), titik nol Kota Dumai dengan masyarakat yang mengatasi namakan Forum Masyarakat Bukit Kapur Menuntut (FMBKM) yang telah ditangani DPRD Dumai bakal terus dipantau dan diperjuangkan hingga tidak ada lagi keluhan di lapangan.

"Dari hasil hearing dan turun lapangan yang kini sudah berhasil dan bakal dinikmati masyarakat akan terus dipantau perkembangannya saat ini dalam proses," ujar Wakil Ketua DPRD Dumai, Mawardi kepada media disela-sela meninjau situasi dan kondisi lapangan, Sabtu (13/06/2020).

DPRD melakukan pemantauan perkembangan seusai hearing dan turun lapangan yang dilakukan oleh anggota DPRD beberapa waktu lalu. " Alhamdulillah, beberapa tuntutan masyarakat sudah ada titik terang. Baik mengenai ganti rugi rumah retak sudah ada solusi, menungggu pencairan tahap 1. Masalah tenaga kerja juga sudah ada kesepahaman serta termasuk pembangunan drainase juga sudah ada solusi dalam waktu dekat. PUPR, DPRD dan pihak Kecamatan juga utusan masyarakat akan turun ke lokasi," jelas Politisi PKS ini.

Terkait, persoalan pemilik tempat usaha dan pengontrak, kata Mawardi, kemarin sudah ada pertemuan di Kecamatan namun belum ada kesepahaman. Tentu hal ini masih butuh proses lanjutan agar kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan, begitu juga dengan dampak ekonomi yang menunggu proses.

"Saya dan teman teman DPRD akan terus memantau perkembangan masalah ini sampai selesai," pungkasnya. (zul)