Program Kartu Bengkalis Sejahtera Jadi Prioritas Kasmarni

DURI (Surya24.com) — Calon Bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni, S. Sos, MMP,  melaksanakan kampanye dialogis di tujuh  titik di Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (01/10/2020). Dalam kampanye itu Kasmarni  menjelaskan visi misi pasangan Kasmarni-Bagus (KBS) yang ingin mengujudkan kabupaten Bengkalis menuju negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera. Program andalan yang dirangkum dalam Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS) juga menjadi prioritas Kasmarni dalam kampanye dialogis itu.

Bahasan isu yang sengaja dihembuskan untuk mematahkan geraknya sebagai calon bupati perempuan satu-satunya di Pilkada Bengkalis juga disampaikan Kasmarni dengan gamblang. Menurutnya isu perempuan tak bisa jadi pemimpin itu sengaja di hembuskan untuk memecah belah dan 
memberi keraguan pemilih terhadap sosoknya, calon Bupati perempuan satu-satunya di Pilkada Bengkalis ini.

"Siapa bilang perempuan tak bisa (jadi pemimpin-red). Inshaallah bisa, selagi diberi amanah dan kesempatan. Saya pernah jadi Camat di Kecamatan Pinggir. Selama jadi Camat tak ada pula rasanya warga  yang pindah karena tak terima saya Camat," ujar Kasmarni  berseloroh.

Kasmarni pun memberi contoh pemimpin perempuan dinegeri ini, mulai  bupati/walikota, mentri hingga presiden  yang kepemimpinannya tak pernah ditolak hanya karena status gendernya selaku kaum hawa.

"Juga tak pernah kita dengar, warga Indonesia pindah ke Malaysia hanya karena presidennya wanita," seloroh Kasmarni lagi.

Makanya agar perempuan punya kesempatan jadi pemimpin di negeri ini, perempuan Melayu bergelar Tengku ini mengajak rapatkan barisan dan kekompakkan untuk memenangkan pasangan KBS.

"Perempuan itu harus kuat harus kompak. Jangan mau di bilang perempuan itu lemah. Tunjukkan kita bisa melalui kerja dan bukti nyata. Mohon izin dan pengertian bapak-bapak ya, biarkan sekali ini perempuan  yang jadi pemimpin. Inshaallah perempuan lebih peka dengan naluri kewanitaannya. Yakin dan percayalah kepada seorang ibu. Besar kuatnya seseorang berkat ibu," jelasnya.

Diberi Produk UMKM
Sementara itu usai kampanye dialogis di kediaman  tokoh masyarakat H Rozali Desa Bathin Sobanga, Kasmarni dihadiahi produk UMKM dari ibu-ibu setempat. Ibu-ibu itu yakin di bawah kepemimpinan Kasmarni, UMKM akan lebih hidup dan ibu-ibu bisa memberi tambahan penghasilan keluarga.

"Saya dengar komitmen Ibu membesarkan UMKM. Makanya hari ini saya ingin melihat langsung sosok ibu Kasmarni dan memberikan produk UMKM yang sudah saya hasilkan. Mudah-mudahan di tangan Ibu Kasmarni UMKM makin berkembang dan kami tak kesulitan dalam pemasaran," ujar Sartika pelaku home industri di desa itu.

Menerima oleh-oleh produk rumahan itu, Kasmarni menyampaikan antusiasnya dan berharap ibu-ibu terus mengembangkan usaha bagi peningkatan ekonomi keluarga.

"Maju terus ya. Kembangkan UMKMnya. Inshaalah hasil tak akan mengkhianati usaha dan kerja," ujarnya sembari mengajungkan 3 produk UMKM yang diterima  bersesuaian dengan nomor urut 3 KBS.

Sementara itu 6 titik lain didatangi Kasmarni  untuk berjumpa dan berhadapan langsung dengan warga. Kasmarni yakin kampanye dialogis bertatap muka ini akan memberi warna dan nilai lebih bagi masyarakat yang didatanginya.

"Mudah-mudahan tak ada lagi keraguan ibu/bapak memilih KBS. Karena KBS pasangan terbaik dari yang baik. Saling melengkapi antara birokrasi dan politisi. Nomor berapa yang kita pilih," ujarnya. Nomor 3 ujar warga saat kampanye di rumah Roni Saragih Jalan Perjuangan Desa Bathin Sobanga.