Jalan Sepakat Panipahan Laut Ambruk, Warga Berharap Cepat Diperbaik

Jalan Sepakat Kepenghuluan Panipahan Laut amblas, warga berharap segera diperbaiki

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Jalan Sepakat Kepenghuluan Panipahan Laut Kecamatan Pasir Limau Kapas Kabupaten Rokan Hilir Riau, Senin (15/6/2020) masyarakat mengharapkan pemerintah segera  memperbaiki  akses jalan yang ambruk sepanjang 15 Meter sejak Ramadhan lalu itu.

Robohnya Jalan Sepakat di RT 01/RW 03 Dusun Teluk Palas merupakan akses jalan satu-satunya ke Panipahan ibu kota Kecamatan Pasir Limau Kapas dan daerah lainya.

"Jalan ini roboh akibat abrasi air  pasang laut saat  naik dan juga karena sudah tua," ucap warga setempat kepada Surya24.com.

Menyikapi robohnya jalan semenisasi pelataran di atas pantai dengan lebar 3 Meter ini membuat  warga terisolir, " Iya tidak dapat di lalui kendaraan roda dua,maunya  ada inisiatif  untuk jalan pelataran darurat dan kita berharap jalan ini cepat diperbaiki," ujar warga.

Camat Pasir Limau Kapas Yahya Khan Minggu (14/6/2020) malam via seluler menyebutkan akan menghubungi Penghulu Panipahan Laut Hendri Sudirman untuk menindak lanjuti keluhan warga setempat.

"Saya segera  cek,berkoordinasi dengan Penghulu setempat mencari solusi membuat pelataran jalan darurat untuk dapat di lalui warga," tegas Yahya Khan.

Yahya Khan berharap warga Kepenghuluan Panipahan Laut  bersabar untuk alternatif tersebut, " Semua ada  solusinya," terang Yahya Khan .

Kecamatan Pasir Limau Kapas berada di pesisir pantai Pulau Sumatera semua jalan di bangun di atas permukaan laut (pantai) bertiang 4 Meter hingga 5 Meter dengan semenisasi. (Suhendra/HY)