Mawardi Dipastikan Maju pada Pilkada Dumai dengan Poros Baru

Mawardi Wakil Ketua Anggota DPRD Dumai dari Partai PKS

DUMAI (Surya24.com) – Hadirnya poros baru yang menyokong pencalonan kadernya di Pilkada Dumai 2020 semakin nampak titik terang. Mengingat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dumai mempunyai empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Dumai, jumlah tersebut memang belum mencukupi untuk mengusung calon sendiri.

Kabar yang berhembus akan bergabung beberapa Partai Politik (Parpol) yang merapat ke PKS. Dengan merapatnya beberapa Partai maka sudah lebih dari cukup untuk mengusung calon dari PKS ini.

Ketika di tanya Media siapa-siapa saja yang sudah merapat ke Partai PKS, Mawardi hanya tersenyum. " Masih rahasia,”kata Mawardi. Partai Keadilan Sejatera (PKS) Dumai memang terkenal dengan kader melitan, tentunya ini sebagai modal utama.

“Insyaallah kami juga akan komitmen seandainya nanti partai yang mau bergabung bersama PKS,”sebut Mawardi. Menurutnya, melihat peta politik saat ini rentang waktu tiga bulan ada potensi perubahan soal dukung mendukung calon kandidat Walikota Dumai dan calon Wakil Walikota Dumai.

Tidak menutup kemungkinan PKS dengan parpol lain untuk berkoalisi. Hal ini tentu menambah kekuatan tersendiri terhadap sosok Mawardi untuk maju di Pilkada Dumai di bulan Desember 2020 mendatang. " Ini sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dijaga demi membawa Kota Dumai yang lebih baik lagi,”ucap Mawardi.

Disinggung terkait dukungan dari partai lain Mawardi menyebutkan itu merupakan kewenangan pengurus partai nantinya yang akan menyampaikan ke publik. Ia sendiri hanya menunggu perkembangan selanjutnya.

Lalu bagaimana setelah partai memutuskan untuk Mawardi maju di pilkada Dumai, Dia mengatakan secara pribadi harus menyerahkan surat pengunduran diri ke PKS dan maju sebagai bakal calon walikota Dumai.

Mengingat partai dakwah ini sudah mengantongi empat kursi, sehingga diperlukan hanya dua kursi lain untuk mengusung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. (cu)