Pemerintahan Desa Pulau Rambai Bagikan BLT, Terapkan Protokol Kesehatan

teks foto Bhabinkhamtibmas M.Yu Memberikan Arahan kepada Warga yang penerima BLT DD agar merepakan protokol Kesehatan

PULAU RAMBAI (Surya24.Com) - Pemerintahan Desa Pulau Rambai Kec.Kampa bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahapan ke 3 (Tiga).Senin (22/6/2020).

Sebelum memasuki aula desa pulau rambai,bagi penerima BLT kepala Desa pulau Rambai menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan melakukan cek rapid test, memberikan masker dan Sanitizer bagi warga yang akan masuk ke aula untuk mngambil uang BLT," ujar Shahidun.

Tampa Hadir dalam Penerapan Protokol Kesehatan, Kanit Ika Wawan Ramadi, Bribka M.Yuzaibas.SH, Babinsa Sertu Priyowindu Triono, Pendamping Desa dan perangkat desa Pulau Rambai.

Selain dari kepala desa juga tampak, Bhabinkhamtibmas, Bribka M.Yuzaibas.SH memberikan arahan kepada warga penerima BLT di depan kantor desa Pulau Rambai, dalam arahanya M.Yuzaibas.SH.

"Mesti kita sudah dalam new Normol, ada beberapa hal kita harus menggikuti protokol kesehatan, dengan mengunakan masker selalu baik keluar rumah dan kemanapun kita bepergian dan bertatap muka degan yang lain gunanya untuk menjaga kesehatan kita juga," ucapnya. 

"Apa lagi  diusia-usia yang 50 tahun keatas rentan degan,sangat berpengaruh kerena daya tahan tubuh lebih lemah dari pada anak muda bukannya anak muda tak bisa kenakya, tapi kita tengok lebib rentan kena usia 50 tahun, " kata M.Yu.

Ditambahkannya,  jika kegiatan kerumunan seperti ini kalau dapat kita atur jaraknya, kerana penyebaran corona ini dapat menyebar dengan jarak satu sampai dua meter.

Bhabinkhamtibmas memaparkan, selalu jaga jarak dan sering cuci tangan apabila melakukan aktipitas dan tolong sampaikan himbuan ini kepada keluarga di rumah.

Ditambahkan Shahidun kepala desa pulau rambai,sebelum cek suhu dan mengunakan masker bagi penrima BLT dilarang dulu untuk memasuki aula kantalor desa.

Selain dari pembagain BLT DD yang ke 3(tiga) ini,di pembagian BLT muali dari pertama dan kedua kita selalu menerapkan protokol kesehatan,seperti Cek suhu,mengunakan maseker dan megunakan cuci tangan dengan air muapun memakai Sanitizer.Ucak Shahidun.(hasbi)


Tulis Komentar