Diharapkan Berjalan Lancar dan Berkualitas

Lima Kandidat Bersaing Di Pesta Demokrasi Kepenghuluan Bagan Jawa

Kepenghuluan Bagan Jawa siap laksanakan Pilpeng berjalan lancar

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Penghulu 23 September 2020 mendatang dan serentak bersama 13 Kepenghuluan lainnya di Rokan Hilir.

Persiapan Pilpeng (Pemilihan Penghulu) di ungkapkan Misnan.S.Sos.Msi Pejabat Penghulu Bagan Jawa Senin (29/6/2020) dimana sudah terbentuk Panitia Pelaksana Pemilihan Penghulu dan Panitia Pengawas Pemilihan Penghulu Bagan Jawa dan di lantik Sabtu (27/6/2020) lalu.

Misnan S.Sos MSi menyebutkan Panitia Pelaksana Pemilihan, Panitia Pengawas Pemilihan di tunjuk langsung oleh masyarakat, sudah di lantik dan mulai bekerja untuk tahapan-tahapan berikutnya.

Misnan optimis pesta demokrasi di Bagan Jawa berjalan lancar karena Panitia dan Pengawas merupakan orang sudah berpengalaman,teruji dan terbukti dalam kepanitiaan dan sebagai pengawas.

"Latar belakangnya pernah jadi panitia pemilihan dan Panitia Pengawas, " Ucap Misnan.

 Panitia Pelaksana Pilpeng Kepenghuluan Bagan Jawa berjumlah 9 orang,Indra Haryono (Ketua) Dedek Iskandar, Candra Kurniawan, Sugiarto, Hardianto Latima SH, Feni Riyanti, Elfadilla, Ahung Qafalid dan Sajirin.

Sementara Panitia Pengawas Pemilihan Penghulu Sugianto (Ketua), Sugiartono, Darmawi, Famel Juanda dan Tito Juwindra Pratama .

Pemilihan Penghulu Bagan Jawa 23 September 2020 mendatang  di ikuti 5 kandidat bersaing untuk memimpin Kepenghuluan Bagan Jawa diantaranya  Rita Riung, Rina Wati, Sumarni, Nanang Kurniawan dan Markasim .

Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Rohil Yandra.Msi mengatakan Panitia Pelaksana dan Pengawas Pemilihan serta Pejabat Penghulu untuk terus  meningkatkan koordinasi dengan Dinas PMD Rohil.

Kadis PMD Rohil Yandra. Msi menyebutkan demi suksesnya helat demokrasi Kepenghuluan Bagan Jawa maupun Kepenghuluan lainnya."Selalu tingkatkan koordinasi, berazaskan jujur dan adil, langsung,umum,bebas dan rahasia dan berkualitas, " Sebutnya. (Hendra/HY)


Tulis Komentar