ADVERTORIAL DPRD KABUPATEN SIAK

DPRD Siak Imbau Masyarakat Berhati-hati Jalani New Normal

Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli

SIAK (Surya24.com) - Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus Ramli meminta masyarakat untuk berhati-hati sekaligus mengapresiasi wacanana tatanan hidup baru yang terus digaungkan oleh Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini.

Menurutnya, penerapan New Normal akan memutar kembali roda ekonomi tetapi jangan lupa tetap berupaya agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir.

“New normal harus disambut dengan baik, tapi kewaspadaan juga harus diperhatikan masyarakat,” ujarnya, Jumat (3/7/2020).

Politikus PAN itu meniliai, New Normal berdampak di tingkat internal DPRD Siak, beberapa agenda tertunda akibat Covid-19, kini mulai dijadwalkan kembali untuk dilaksanakan.

“Kemungkinan beberapa kegiatan studi banding ke luar daerah, dalam penyusunan Raperda yang mendukung kepentingan publik, akan dilaksanakan, sambil tetap menjalankan protokol penanganan covid-19. Saat ini DPRD banyak menyerap aspirasi di kecamatan-kecamatan, yang juga tetap memperhatikan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Apalagi mengingat pasca-selesainya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Siak, Pemerintah Pusat mengusulkan 4 provinsi dan 25 kabupaten-kota se-Indonesia, termasuk Kabupaten Siak, untuk menerapkan New Normal.

Camat se-Kabupaten Siak, Kepala OPD di lingkup Pemkab Siak dan unsur terkait, melaksanakan rapat koordinasi untuk merumuskan pelaksanaan New Normal di Kabupaten Siak. (Adv DPRD Siak)