Polres Pelalawan Gelar Silaturahmi dan Forum Diskusi Penanggulangan Karhutla Bersama Perusahaan

Pelalawan (Surya24.com) - Polres Pelalawan gelar Silaturahmi dan Forum Diskusi bersama 9 perusahaan perkebunan kelapa sawit dalam rangka Penanggulangan Karhutla, kegiatan dilaksanakan di Aula Teluk Meranti Mapolres Pelalawan, Kamis (27/8/2020) pukul 14:00 wib.

Kegiatan yang ditaja oleh Sat Intelkam Polres Pelalawan ini dipimpin lansung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko Sik, dan didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Sohermansyah SH.

Dalam arahannya, Kapolres Pelalawan menyampaikan kepada perusahaan kelapa sawit untuk kedepan penanggulangan karhutla 2020 perlu adanya kolaborasi antara TNI, Polri, Masyarakat, Perusahaan dan Mahasiswa.

"Dalam penanggulangan Karlahut yang di prediksi terjadi pada bulan Agustus, maka untuk kedepannya perlu kita merangkul mahasiswa untuk terlibat dalam penanggulangan tersebut," katanya.

Dilokasi Karlahut yang terjadi berulang akan dilakukan mapping oleh Sat Intelkam, yang mana dalam penanggulangan Karlahut, Bapak Kapolda Riau telah membuat aplikasi RCM guna dapat memantau titik Hot Spot di wilayah masing-masing kata Kapolres.

"Kepada perusahaan terdekat jika terjadi Karlahut yang berjarak 5 Km dapat membantu segala hal operasional meliputi alat pemadam maupun team pemadam perusahaan,"tutup Kapolres.

Kemudian kegiatan ditutup dengan arahan Kasat Intelkam Iptu Sohermansyah SH, yang mana Sat Intelkam akan melaksanakan pengecekan Sapras Karlahut dan Mapping lokasi Karlahut di lahan perusahaan.(rls/jon)